Ketua KONI Steven Kandouw: Pekan Depan 122 Atlet Sulut Pelatda di Tondano

Manado, PilarSulut.com – Gerak cepat langsung dilakukan Ketua KONI Sulut Drs Steven OE Kandouw pasca dilantik baru-baru ini.

Menatap Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021, skuad PON Bumi Nyiur Melambai akan langsung menyiapkan diri.

“Pekan depan, awal Juli nanti kontingen tim PON Sulut akan memulai Pelatihan Daerah (Pelatda,red) untuk menghadapi PON Papua 2021,” jelas Ketua KONI Sulut Steven Kandouw.

Kendati begitu, sosok yang juga Wakil Gubernur Sulut ini, realistis dengan target di ajang 5 tahunan itu.

“Sesuai harapan pak Gubernur Olly Dondokambey, kita tetap optimalkan pembinaan di daerah, jadi kita menargetkan lebih baik dari PON kemarin,” jelas Ketum Kandouw.

“Kita tak mengambil langkah instan, seperti membeli atlet dari luar daerah, tapi kita melakukan pembinaan atlet daerah untuk berprestasi, dan ini menjadi cita-cita dari pak Gubernur Olly Dondokambey untuk mengangkat prestasi putra-putri atlet Sulut,” pungkas Ketum Kandouw.

Sementara itu Sekretaris 1 KONI Sulut Joudy ‘Apia’ Wagey menambahkan untuk persiapan pelaksanaan Pelatda di Tondano Minahasa sudah optimal.

“Sudah oke! Terutama untuk tempat para atlet sudah dipersiapkan,” jelas sosok familiar yang hobi berolahraga Tenis Lapangan itu.

Lanjut Apia, pelaksanaan PON yang untuk pertama kali akan dilaksanakan di Bumi Cendrawasi Papua itu akan direhat mulai 2 Oktober  hingga 15 Oktober 2021. (*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

HUT Provinsi Sulut ke-57, Bebagai Capaian Terus Ditorehkan Meski di Tengah Pandemi Covid-19

Manado, PilarSulut.com – Puncak acara HUT ke – 57 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), 23 September …