Gubernur Olly Gencar Sukseskan Vaksinasi Massal di Kabupaten-Kota, Pemprov bersama Forkopimda Sinergi Putus Mata Rantai Covid-19

Manado, PilarSulut.com – Pemprov Sulut, Gubernur Olly Dondokambey bersama Forkopimda dengan sigap meninjau langsung vaksinasi masal di Kabupaten/Kota. Kehadiran Gubernur mendorong mempercepat kuota vaksin yang di targetkan segera tercapai.

Bahkan lebih dari itu, kehadiran Gubernur sangat mempengaruhi masyarakat dalam memberi diri divaksin dan sadar vaksinasi itu penting menangkal Covid-19 apalagi varian delta yang telah merajalela dimana-mana.

Salut kepada Pemprov Sulut, Gubernur Olly atas sinergitas dengan forkopimda telah turun langsung melihat dari dekat vaksinasi yang diawali di Minahasa, Bitung, Minut yakni di Pulau Talise, Talaud dan Minahasa Selatan (Minsel).Kegiatan vaksinasi di sejumlah lokasi yang tersebar di Bumi Nyiur Melambai ini, memang harus dilakukan guna menjadikan setiap warga Sulut, kuat dan kokoh serta sehat dalam beraktivitas, meski di tengah pandemi Covid-19.

Gubernur Olly bersama Forkopimda Sulut didampingi Pemkab Minahasa meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 bagi masyarakat umum di Desa Ranowangko. Kecamatan Kombi. Kabupaten Minahasa, Jumat 18 Juni 2021.

Masyarakat yang menerima vaksinasi Covid-19 ikut termotivasi dengan kehadiran langsung Gubernur Olly dan Forkopimda Sulut di lokasi.

Gubernur Olly Dondokambey bersama Forkopimda Sulut meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di Pulau Gangga dan Pulau Talise yang ada di Kabupaten Minahasa Utara didampingi Bupati dan Wakil Bupati Joune Ganda – Kevin William Lotulung, Senin (21/06/2021).

Diketahui, peninjauan oleh Gubernur Olly ini terkait program serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Lantamal VIII di Kampung Bahari Nusantara (KBN) TNI AL di Desa Talise, Kabupaten Minahasa Utara, merupakan program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19.“Saat ini kita laksanakan salah satu program Kampung Bahari Nusantara yaitu cluster kesehatan, dimana semua masyarakat yang berada di KBN Talise kita berikan vaksin Covid-19,” ujar Gubernur Olly.

Selain di KBN TNI AL Desa Talise, dengan menggunakan jet ski Gubernur Sulut bersama dengan Forkopimda Sulut juga melakukan peninjauan serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat yang berada di beberapa pulau diantaranya Pulau Gangga, Lihaga dan Pulau Talise.

Selain itu, Gubernur Olly dan Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw bersama Forkopimda Sulut meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Balai Kelurahan Kasawari Kecamatan Aertembaga Kota Bitung, Selasa (22/6/2021).

Gubernur Olly pun mendapatkan laporan bahwa Pemkot Bitung terus melakukan segala upaya guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan menargetkan 1.000 warga per hari, dimulai Senin (21/06/2021) di tiap Puskesmas dan lokasi lainnya.

Berkat kerja sama seluruh pihak, pada hari pertama vaksinasi, jumlah warga yang divaksin 1.309 orang, melebihi target yang ditetapkan. Olehnya pada hari Selasa, Pemkot. Bitung menaikkan targetnya menjadi 2.500 orang per hari.Tidak saja itu, Gubernur Olly bersama Forkopimda Sulut mengunjungi dan meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, sekaligus menyerahkan bantuan akibat cuaca ekstrim di Desa Kakorotan Kecamatan Nanusa, wilayah Perbatasan Kabupaten Talaud, Kamis (24/6/2021).

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengatakan bahwa hingga kini pelaksanaan vaksin di Sulut, sudah berada di angka 400 ribu.

“Target kami 1,4 juta penduduk di Sulut atau 70 persen tercapai hingga bulan Desember 2021,” kata Gubernur Olly.

Selain itu, Gubernur Olly menyerahkan bantuan dari Cadangan Pangan Pemerintah Daerah Provinsi Sulut yang dikelola Dinas Pangan Daerah, berupa beras sebanyak 26,05 ton kepada masyarakat terdampak cuaca ekstrim angin kencang dan gelombang tinggi.

Bantuan ini tersebar di Kecamatan Kepulauan Miangas bagi 288 KK sebanyak 5,15 ton dan Kecamatan Nanusa 1.073 KK tersebar di 9 desa sebanyak 20,90 ton.Gubernur Olly menyerahkan bantuan melalui Bupati Talaud Elly Lasut, diawali pada masyarakat Desa Kakorotan sebanyak 3.750 Kg untuk 195 KK.

Peninjauan vaksinasi massal Covid-19 dilakukan juga Gubernur Olly bersama Forkopimda di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tepatnya di Desa Makaroyen Kecamatan Modoinding dan Desa Ranoyapo Kecamatan Ranoyapo, sekaligus pencanangan Kawasan Desa Hortikultura dan Desa Keluarga Gagah (Tanggap dan Tangguh) Bencana Tingkat Provinsi Sulut.

Kegiatan baik di Modoinding dan Ranoyapo ikut dihadiri Ketua TP PKK Provinsi Ibu Rita Dondokambey – Tamuntuan, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar dan Pdt Petra Rembang.

Peninjauan pelaksanaan Covid-19 ini oleh Gubernur Olly bersama Forkopimda Sulut di Kabupaten dan Kota merupakan optimisme, agar masyarakat Sulut benar-benar sehat dalam beraktivitas sehingga program pembangunan bisa semakin hebat. (Advetorial Diskominfo)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Dinas P3AD Sulut akan MoU Bersama Polda untuk Lindungi Perempuan dan Anak

Manado, PilarSulut.com – Di bawah pimpinan Dr Devi Kartika Tanos MARS, Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan …