Di Paripurna DPRD Sulut, Gubernur Olly Targetkan Pertumbuhan Ekonomi 5,5%

Manado, PilarSulut.com – Gubernur Propinsi Sulut Olly Dondokambey SE menghadiri Paripurna di DPRD Sulut di Kantor DPRD Sulut di Kairagi Manado, Selasa (15/06/2021).

Pada kesempatan ini pun Gubernur Olly mengungkapkan optimisnya pada Pertumbuhan Ekonomi Sulut yang akan naik di semester kedua tahun 2021.

Sulut di semester pertama mencatatkan Pertumbuhan Ekonomi positif di angka 1,87 persen.  Sulut menjadi satu dari provinsi di Indonesia yang pertumbuhan ekonominya positif.

“Di semester kedua optimistis sudah bisa kembali seperto semula pertumbuhan ekonomi 5,5 persen,” ujar Mantan Anggota DPR RI ini.

Target ini tak muluk-muluk. Buktinya, semester kedua 2020, Pertumbuhan ekonomi Sulut masih minus 3,7 persen.

“Kita genjot naik 1,87 persen, kita genjot bertumbuh 5 persen,” ujarnya.

Situasi kondisi, kita bersyukur ada pemerataan pembangunan Sulut di 15 kabupaten/ kota jadi catatan pemerintah.

Selain itu, Ekonomi Sulit tak hanya bertumbuh tapi merata di 15 kabupaten/kota merata. Penyerapan program pemerintah tersebar di kabupaten/kota.

Rupanya aktivitas ekonomi didorong 23 persen dari sektor pertanian, kemudian 30 persen dari  belanja pemerintah di daerah.

Adapun rapat paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Sulut Andy Silangen, serta dihadiri Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, Sekprop Edwin Silangen SE MS, para anggota Deprop Sulut dan pimpinan SKPD Pemprop Sulut. (*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Angka Kemiskinan Sulut Terendah se- Sulawesi

Manadoo PilarSulut.com – Walaupun di tengah pagebluk Covid-19, tapi atas kerja keras Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara …