JIPS dan Pemprov Sulut Gelar Baksos Ramadhan, Berbagi Berkah untuk Anak Yatim dan Lansia

Manado, PilarSulut.com – Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) dan Pemprov Sulut kembali menggelar Bakti Sosial (Baksos) Ramadhan 1442 H dengan berbagi berkah berupa pembagian bahan pokok untuk Lansia dan Anak Yatim di  Kota Tomohon, Senin (10/5/2021).

Puluhan anak yatim dan kaum lanjut usia (Lansia) di Kota Tomohon dipilih untuk menerima bantuan, yaitu Panti Asuhan Mefiboset, Panti Asuhan Hidayatullah Kinilow, dan para lansia Kota Tomohon tepatnya di Kampung Jawa Kelurahan Tumatantang.

Dalam baksos tersebut, kelompok wartawan yang bertugas melakukan peliputan di Pemprov Sulut ini, didampingi Kabid Infokom Diskominfo Sulut Ivonne Kawatu.

“Saya mengapresiasi komitmen JIPS dalam melakukan baksos setiap tahunnya. Semoga kegiatan baik ini terus berlangsung dan JIPS menjadi saluran berkat bagi orang-orang yang membutuhkan. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi anak-anak di panti asuhan ini,” ujar Ivonne Kawatu dalam kunjungan ke Panti Asuhan Hidayatullah Kinilow.
Selanjutnya, JIPS menyasar para lansia Kota Tomohon tepatnya di Kampung Jawa Kelurahan Tumatantang yang disambut pimpinan masjid setempat.

Tak hanya di Kampung Jawa, personel JIPS yang dikoordinir Rolf Lumintang juga panitia baksos dan anggota JIPS kembali melakukan door to door lansia yang berada di Kelurahan Kakaskasen.

Koordinator JIPS Rolf Lumintang mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan sejak berdirinya JIPS.

“Ini sudah merupakan program utama tahunan JIPS. Kalau di hari raya umat muslim, panitianya adalah umat kristiani begitu sebaliknya kalau hari raya umat kristen, panitianya wartawan beragama muslim. Inilah yang terus kami kedepankan tentang toleransi umat beragama,” ujar Rolf didampingi Sekretaris Raden Suratman.

Sementara itu Ketua Panitia Donny Aray mengatakan bantuan tersebut merupakan upaya dari sokongan dana para anggota JIPS serta para donatur lainnya.

“Intinya kami ingin meringankan beban para lansia dan anak-anak panti. Walaupun tidak seberapa nilainya, namun makna yang kami sampaikan kiranya bermanfaat bagi mereka,” terang Aray didampingi Sekretaris Tonny Sumakul dan Bendahara Richard Poli.

Diketahui, Baksos Ramadhan JIPS di Tomohon mendapat dukungan dari Plt Sekretaris Kota Tomohon Jemmy Ringkuangan, dan sejumlah pejabat Pemprov Sulut. (*/Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Soft Opening RSUD ODSK, Gubeemur Olly Dorong Sulut jadi Pusat Pelayanan Kesehatan

Manado, PilarSulut.com – Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw terus memperkuat sektor kesehatan di …