Dibalik Kesuksesan SUAMI Ada Peran ISTERI Disana

Manado, PilarSulut.com – Ungkapan Gubernur Olly sangatlah bermakna dan membanggakan Ibu-ibu TP. PKK sebagai pendamping untuk kiranya mampu mengaplikasikan dalam menunjang tugas kerja Bapak-bapak yang membuat berhasil dan sukses.

Ini adalah suatu bentuk Penghormatan dan penghargaan atas kata-kata seorang bapak Gubernur yang mengakui keberhasilannya adalah atas peran seorang isteri. Tentu membuat Ibu-ibu TP. PKK tergerak dan mau mencotoh resep Ibu Gubernur yang tidak pernah berhenti memberi semangat dan tidak pernah lelah mendampingi suami, serta melakukannya dengan penuh Cinta.

Peran ini harus dijaga dan di kembangkan bukan hanya hebat sebagai Ibu-Ibu PKK Pendamping suami, tapi menjadi hebat dalam segala hal.

Sehingga Perjuangan Raden Ajeng (RA) Kartini akan nilai-nilai emansipasi yang membawa perempuan menjadi hebat akan semakin hebat dan benar-benar nyata terwujud dalam segala aspek kehidupan

RA Kartini adalah pejuang Nasional Perempuan Indonesia yang telah membuka jalan dan memotivasi bagi kita, sehingga sebagai perempuan, hargailah dan janganlah mau di tindas, dan apalagi mau di sepelekan oleh kaum lelaki, tetap berprestasi dalam meraih segala cita-cita setinggi langit.Acara Pelantikan TP. PKK Provinsi Sulut masa bahkti 2021-2024 dirangkaikan dengan Selebrasi Puncak Peringatan HKG PKK Ke-49 ditandai dengan Pemasangan lilin Kue Ulang Tahun.

Gubernur Olly Dondokambey selaku Ketua Pembina TP. PKK Prov. Sulut mengucapkan selamat memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke-49 kepada segenap pengurus dan seluruh anggota TP-PKK di Provinsi Sulawesi Utara.

“Seorang ibu berperan mendorong kesuksesan dalam suatu kehidupan, dan pentingnya peran seorang isteri dalam mewujudkan kesuksesan suami”.

Gubernur meminta kepada pengurus dan kader-kader PKK agar dapat memberikan yang terbaik bagi keluarga sebagai pelopor perubahan Indonesia maju dan betapa pentingnya Sinergitas antara Pemerintah dan PKK sebagai Mitra dalam Pembangunan Daerah.“Kerja sama PKK dan Pemprov Sulut harus bersinergi. Banyak program Pemerintah jika dijalankan oleh ibu-ibu pasti berjalan lancar. Seperti posyandu yang harus dioptimalkan kembali.

Dalam kepengurusan jabatan sebagai Sekretaris TP. PKK Prov. Sulut Ir. Ny. Rita M.Dondokambey-Tamuntuan, Sekretaris I TP. PKK Prov. Sulut Dr.Ny. Kartika Devi Kandouw-Tanos Mars. dan Ketua I Bid. Pembinaan Karakter Keluarga TP.PKK Prov. Sulut Dra.Ny. Ivonne Silangen-Lombok dan Bidang lainnya termasuk ada Pengurus Pokja.

Juga telah di lantik Ketua dan Pengurus Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) periode 2021-2024.

Lebih jauh, Gubernur Olly juga mengatakan mengingatkan pentingnya peranan sosok istri di balik kesuksesan seorang suami.Karena itu, menurutnya dibalik keberhasilan suami, di situ terdapat jasa besar, pengorbanan, kerja keras dan doa dari seorang istri tanpa semuanya itu, seberapa hebat pun dan seberapa pintar pun bahkan seberapa berhasil pun suami mustahil bisa merasakan kesuksesan yang hakiki.

Olly mengutarakan, dirinya mengajak seluruh hadirin mengambil hikmah yang terdalam tentang pentingnya peranan istri.

“Ada peran seorang istri terhadap kesuksesan suami. Kesuksesan suami ada di tangan istri,” ungkapnya.

Disamping itu, Olly juga menyinggung kegiatan pengukuhan koperasi PKK yang diyakini dapat berjalan optimal karena peranan kader PKK.“Koperasi sukugoro ekonomi jadi kalau ibu-ibu PKK yang pegang pasti berjalan baik,” tandasnya.

Tak hanya di sektor koperasi, orang nomor satu di Sulut ini pun menekankan pentingnya kerjasama pemerintah dan PKK sebagai mitra dalam pembangunan daerah.

“Kerjasama PKK dan Pemprov harus bersinergi. Banyak program pemerintah jika dijalankan ibu-ibu pasti berjalan lancar. Seperti posyandu yang harus dioptimalkan kembali,” terangnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Sulut Ibu Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan mengucapkan selamat kepada pengurus PKK yang baru dilantik.“Saya ucapkan selamat menjalankan tugas kepada Pengurus TP-PKK serta Pengurus Koperasi yang dilantik. Menjadi Pengurus TP PKK itu sejatinya bersifat perorangan dan sukarela,” katanya.

Terkait Rakerda PKK, Ibu Rita menerangkan pada bulan Maret lalu, telah dilaksanakan Rakernas PKK yang ditindaklanjuti dengan pelaksanaan Rakerda PKK hari ini.

Sebagaimana kita ketahui Rakerda ini bertujuan untuk mendapatkan persepsi dan pemahaman yang sama mengenai rencana program dan kegiatan dalam rencana induk dan strategi sebagaimana diatur dalam Peraturan Mendagri Nomor 36 Tahun 2020 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 tentang Gerakan PKK.Pada kesempatan itu, Ibu Rita juga mengharapkan dukungan dari Gubernur Sulut sebagai Ketua Pembina PKK Provinsi agar kegiatan PKK terus didukung Perangkat Daerah dengan program, kegiatan yang benar-benar memberi manfaat bagi pemberdayaan masyarakat.

“Karena kami sadari program-program PKK tidak dapat dilakukan sendiri, perlu kerjasama dan kemitraan dengan berbagai pihak,” ujarnya.

Sebagai informasi, pada kegiatan ini turut diserahkan bantuan dari PKK berupa perlengkapan posyandu, bansos untuk batita dan ibu hamil kurang mampu. (Advetorial Kominfo).

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Ikut Terdampak COVID-19, Wartawan JIPS Terima Bantuan Natura Dinsos Sulut

Manado, PilarSulut.com – Pandemi Covid-19 ikut menghantam sendi-sendi kehidupan masyarakat Indonesia, tidak terkecuali kalangan wartawan …