Gubernur Olly Inginkan Peresmian Bangunan RS Mata dan RSUD Ratumbuysang Sekaligus Bisa Dioperasionalkan

Manado, PilarSulut.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, SE menginginkan peresmian pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratumbuysang dan Rumah Sakit (RS) Khusus Mata Manado sekalian bisa sekaligus  dioperasionalkan.

Hal itu ditegaskan Gubernur Olly saat melakukan tinjauan langsung proses pemabangunan ke dua rumah sakit tersebut pada Senin (01/03/2021) dinihari.

Dimana saat ini pembangunannya sudah mencapai proses finishing dan tinggal dilakukan serah terima yang direncanakan pada Bulan Maret 2021 ini.

“Tinjauan kali ini yaitu melakukan tes commisioning. Artinya pekerjaan hydrant, pekerjaan STP, pekerjaan Listrik, AC, semua akan dites. Kalau dia sudah memenuhi syarat berarti pekerjaannya sudah mencapai 100 persen. Maret ini kita akan tandatangan berita acara serah terimah dari kontraktor sama pemerintah,” ujar Gubernur Olly kepada wartawan disela sela kujungan tersebut.

Kata Ollly, kalau sudah beres yah sudah. Kalau sudah serah terima kita tinggal lengkapi peralatan peralatan medisnya, tempat tidur dan sarana prasarana lainnya.

Kalau semua itu beres baru kita resmikan untuk mengoperasionalkan. Supaya kalau kita resmikan jangan cuma sekedar bangunannya selesai. Diresmikan itu sudah di operasionalkan.

“Targetnya Maret ini. Maret, April kalau bisa  sudah selesai. Selesai itu artinya bisa dioperasionalkan. Jangan kita resmikan belum bisa dioperasionalkan, makanya kita lakukan cek lapangan,” tandas Gubernur sembari menambahkan sekarang SDM nya lagi di training oleh ibu Kadis. (Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Ditinjau Langsung Gubernur Olly dan Wakasal Ahmadi, Sulu5 Bakal Dibangun Sekolah TNI AL di Likupang

Manado, PilarSulut.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana …