Sah, Wagub Kandouw Lantik Jemmy Ringkuangan sebagai Penjabat Sekda Tomohon

Manado, PilarSulut.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E. Kandouw, melantik Jemmy Ringkuangan sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tomohon, Kamis (18/2/2021).

Pelantikan yang dilaksanakan di Ruang C.J. Rantung kantor gubernur itu, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulut Nomor 821.2/BKD/SK/04/2021 tentang penunjukan Sekdakot Tomohon.

Dalam SK itu, disebutkan tugas masa kerja Penjabat Sekdakot Tomohon paling lambat tiga bulan dan atau berhenti pada saat pelantikan Sekdakot Tomohon definitif.

Wagub Kandouw dalam sambutannya, mengatakan, di Kota Tomohon harus ada Penjabat Sekda yang kemudian ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (PLH) Walikota.

“Untuk itu legitimasi ini penting. Tugas utama menjaga kontinitas, menjaga keberlangsungan pemerintahan di daerah masing-masing. Tugas utama lain mempersiapkan pelantikan bupati dan walikota,” tutur wagub.

“Pesan saya mari kita tetap jaga ini sembilan hari bukan waktu yang singkat. Manfaatkanlah semua kesempatan. Tunjukan output dan outcome biar cuma beberapa hari tunjukan siapa kita. Boleh jadi pamong, pemimpin daerah di masing-masing daerah. Selamat bertugas,” tukas Wagub Kandouw.

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Pemprov Sulut Ikuti Rakornas Penanggulangan Bencana 2021 yang Dibuka Presiden Jokowi

Manado, PilarSulut.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra …