Ini Penyampaian Pidato Gubernur Olly Dondokambey dalam Rapat Paripurna DPRD Sulut

Manado, PilarSulut.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw mengikuti Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulut dalam rangka Menyampaikan Pidato Gubernur Sulut, di ruang rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulut, Rabu (17-2-2021).

Ketua DPRD Provinsi Sulut Andi Silangen mengatakan bahwa sesuai Peraturan Presiden yang mengamanatkan bahwa setelah pelantikan Gubernur dilaksanakan Pidato Gubernur dalam rapat Paripurna DPRD.

Setelah menyampaikan susunan acara rapat paripurna, maka rapat ini dibuka dan terbuka untuk umum.

Ketua Dewan dalam kesempatan, mendaulat Olly dan Steven berdiri dan mengucapkan selamat atas dilantiknya Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw terpilih untuk periode 2021- 2024.

Dan mengajak hadirin untuk “standing applous”.

Selanjutnya Gubernur Olly Dondokambey dalam pidatonya mengatakan bahwa berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 21/P Tahun 2021, pada hari Senin, 15 Februari 2021, dirinya bersama Drs. Steven kandouw telah dilantik oleh Bapak Presiden Indonesia Ir. Joko Widodo, untuk melanjutkan kepemimpinan Provinsi Sulawesi Utara sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Periode 2021-2024.

“Saya bersama Steven Kandouw mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Sulawesi Utara atas pelaksanaan rapat paripurna ini,” ucap Gubernur Olly.

“Momentum ini adalah momentum suka cita, tidak saja dari Saya dan Steven Kandouw yang kembali dipercayakan masyarakat Sulawesi Utara untuk melanjutkan kepemimpinan dalam tiga tahun ke depan,” tambahnya.

Selanjutnya Gubernur Olly mengajak kepada kita semua untuk terus menjalani, saling topang menopang dan bahu membahu, agar kedepan dapat melaksanakan tugas dan tangung jawab secara baik. Mampu menjawab dengan kinerja yang optimal dan mampu memberikan perubahan signifikan terhadap pembangunan, dalam rangka memberikan Sulut yang lebih hebat semakin maju dan sejahtera.

“Untuk itu kita semua terus menjalani, terus saling topang-menopang dan bahu-membahu untuk kedepan dapat melaksanakan tugas dan tangung jawab secara baik. Mampu menjawab dengan kinerja yang optimal dan mampu memberikan perubahan signifikan terhadap pembangunan, dalam rangka memberikan Sulut yang lebih hebat, semakin maju dan sejahtera,” tukasnya.

Dalam pidatonya, Gubernur Olly juga memaparkan Visi dan Misi yang akan dijalankannya bersama dengan Steven Kandouw selama periode 2021-2024.

Visi “Menjadikan Sulut Maju dan Sejahtera Sebagai Pintu Gerbang Indonesia Ke Asia Pasifik”.

Misi;
1. Peningkatan kualitas manusia Sulut;
2. Penguatan ekonomi yang bertumpu pada industri pertanian, perikanan, pariwisata dan jasa;
3. Pembangunan infrastruktur dan perluasan konektivitas;
4. Pembangunan daerah yang berkelanjutan;
5. Pemerintahan yang baik dan bersih didukung oleh sinergitas daerah.

Dan di sela-sela pidatonya, baik Gubernur Olly maupun Ketua Dewan secara hormat menyampaikan turut berbelasungkawa yang dalam atas kepergian seorang tokoh sulut senior bapak DR. Drs. Sinyo Harry Sarundajang.

Mengakhiri pidatonya, Gubernur Olly menambahkan sebuah ayat yang terdapat di Kitab Injil Matius 18 ayat 18 “Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya apa yang kamu ikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kamu lepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga”.

Dalam rapat paripurna ini atas syukur dan sukacita, membuka dengan lagu masamper OD-SK, dan ditutup dengan penyerahan buku, pemberian plakat dari ketua dewan dan pemberian seuntai bunga, diserahkan oleh Ketua KIAD Ibu Rini silangen-tamuntuan kepada Ketua TP PKK Sulut Ibu Rita Dondokambey – Tamuntuan dan Wakil Ketua TP PKK Sulut Ibu Devie kandouw-Tanos.

Acara ini diakhiri dengan doa oleh Ketua FKUB Pdt. Lucky Rumopa, STh.

Turut hadir Forkopimda, seluruh Anggota DPRD, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov, Partai Politik Andrew Angouw, Wenny Lumentut, Tenaga dan Tim Ahli, keluarga dan Media. (Dkips/ik)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Pemprov Sulut Ikuti Rakornas Penanggulangan Bencana 2021 yang Dibuka Presiden Jokowi

Manado, PilarSulut.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra …