Keprihatinan FKUB Manado Terhadap Musibah Bencana Alam di Manado

Manado, PilarSulut.com – Sambil mengucap syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa yang selalu mengingatkan umatNya agar selalu mengharapkan penyertaan dan perlindunganNya, maka kami Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Manado, setelah melihat dan mengamati kondisi alam sekarang ini, merasa prihatin dan empati. Untuk itu kepada seluruh Tokoh Umat Beragama dan Rohaniawan di Kota Manado, kami mengharapkan dan menghimbau agar :

1. Mendoakan dan meminta Kemurahan Tuhan terhadap kondisi cuaca ekstrem yang sedang terjadi untuk dapat kembali normal.

2. Menghimbau kepada Jemaat/Umat masing-masing, agar waspada terhadap resiko bencana alam yang gampang terjadi, lebih khusus di daerah Rawan Bencana.

3. Menjadi pelopor untuk mengajak masyarakat agar saling menolong, membantu dan bergotongroyong di tempat yang mengalami musibah banjir dan tanah longsong dengan tidak memandang perbedaan agama sebagai perwujudan dari warga Manado yang hidup Rukun dan penuh Toleransi.

4. Setiap Rumah Ibadah yang berdekatan dengan lokasi korban bencana banjir dan tanah longsor, kiranya dapat dijadikan tempat pengungsian.

Demikian himbauan keprihatinan kami. Atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami haturkan banyak terimakasih. Semoga Tuhan yang Maha Kuasa berkenan untuk melindungi Kota Manado yang kita cintai.

Salam Kerukunan…!!!

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Manado :

Pdt. Renata Ticonuwu (Ketua)
Drs. Sofyan Lapasau (Sekretaris). (*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Pemprov Sulut Ikuti Rakornas Penanggulangan Bencana 2021 yang Dibuka Presiden Jokowi

Manado, PilarSulut.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra …