Hasil Quick Count Pasangan OD-SK Unggul, Olly: Vox Populi Vox Dei

Manado, PilarSulut.com – Pernyataan kemenangan calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw digelar di rumah kediaman Olly yang terletak di Desa Kolongan Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Rabu (09/12/2020).

Pada pidato yang diawali dengan membeber hasil quick count atau hitung cepat Pilgub Sulut itu, disampaikan secara rinci oleh Steven Kandouw dengan mengacu pada lembaga survey yang ditayangkan melalui televisi nasional. Masing-masing LSI Denny JA,58,11 persen, Charta Politika 56,28 persen dan Poll Tracking sebesar 58,70 persen dengan total suara yang masuk sebesar 98 persen.

“Quick count masih menjadi rujukan. Karena memiliki tingkat validitas yang tinggi. Metode perhitungan cepat ini akurasinya terukur. Dan telah dipakai dalam agenda pilkada di Indonesia. Pada pemilihan presiden 2019 lalu juga menggunakan quick count di mana hasil realnya tidak jauh berbeda,” jelas Kandouw.

Usai merinci perolehan suara hasil quick count, Olly memberikan apresiasi kepada masyarakat Sulut yang telah menggunakan hak suara.

“Saya memberikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Sulawesi Utara yang telah menggunakan hak suara. Bahkan telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk melanjutkan pemerintahan lima tahun depan,” ujarnya.

“Vox Populi Vox Dei, suara rakyat adalah suara Tuhan. Untuk itu kami siap menjalankan kepercayaan masyarakat. Sesuai visi misi untuk kesejahteraan masyarakat Sulut,” tandasnya.

Tanpa mendahului proses perhitungan manual yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut, Olly kembali mengatakan untuk menghormati penyelenggara pilkada.

Menariknya, sebagai seorang negarawan, Olly menyampaikan terima kasih kepada pasangan calon Christiany Eugenia Paruntu-Sehan Landjar dan Vonnie Anneke Panambunan-Henry Runtuwene. Karena sudah mengikuti kontestasi pilkada.

“Terlepas dari dinamika yang ada, saya (Olly) dan Steven mengajak semua rakyat Sulut untuk menatap ke depan, dengan meninggalkan perbedaan. Tetaplah menjalin persahabatan. Karena sebagaimana masyarakat Sulut yang dikenal menjunjung norma kesatuan dan persaudaraan,” beber Olly.

Kemenangan pilkada yang telah dicapai, sebut Olly, sepenuhnya didedikasikan untuk masyarakat Sulut.

“Ini adalah kemenangan yang kami persembahkan untuk rakyat Sulut tanpa terkecuali. Sulut akan tambah hebat lagi. Dan ini akan segera kita mulai lagi. Di mana dukungan rakyat menjadi enegeri bagi saya dan Steven untuk bekerja lebih baik lagi,” ujarnya.

“Banyak pekerjaan rumah yang tertunda. Kami akan langsung tancap gas atau gaspol. Diantaranya dengan menghidupakan kembali pariwisata, perikanan, pertanian, perdagangan serta pengentasan kemiskinan.

Kepada semua pihak yang telah berjuang yang tidak dapat kami sebut satu per satu, kami mengucapkan banyak terima kasih,” kuncinya. (*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Wagub Kandouw Tinjau Pembangunan RSJ Ratumbuysang Kalasey

Manado, PilarSulut.com –  Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara terus menghadirkan berbagai terobosan demi peningkatan derajat kesehatan …