Tol Manado-Minut-Bitung Diresmikan Presiden, Olly Dondokambey: Terima Kasih Presiden Jokowi

Manado, PilarSulut.com – Karena sedang cuti kampanye akan maju sebagai Cagub di Pilgub Sulut 2020, Gubernur Sulut definitif Olly Dondokambey SE tak dapat menghadiri secara langsung peresmian jalan tol Manado-Minut-Bitung secara virtual oleh Presiden Ir Joko Widodo, Selasa (29/09/2020).

Namun begitu, melalui media sosial Facebook (FB) dengan nama akun Olly Dondokambey memberikan ucapan terima kasih pada Presiden Jokowi yang telah meresmikan jalan tol Manado.

Pada akun FB tersebut tertulis ‘Tksh pak Presiden sdh meresmikan jln TOL’ (Terima Kasih pak presiden sudah meresmikan jalan tol,red).

Memang sebelumnya Gubernur definitif Ollly Dondokambey SE telah menggenjot pihak pelaksana agar jalan tol ini cepat tuntas.

Sebab menurutnya keberadaan jalan ini akan sangat berdampak positif pada perekonomian daerah, karena menyangkut berbagai sektor andalan yaitu industri, perikanan, pertanian, perkebunan, KEK Bitung hingga pariwisata.

Pada sambutannya saat peresmian Presiden Jokowi mengatakan keberadaan jalan tol ini akan memtrigel berbagai sektor yang ada di Sulut seperti sektor industri, perikanan, Kawasan Ekonomi Kusus (KEK) dan pariwisata.

“Sulut banyak potensi ekonomi, perikanan, pertanian, perkebunan dan pariwisata perlu ada infrastruktur seperti jalan tol ini untuk menopangnya. Keberadaan jalan tol ini akan membuat perekonomian Sulut semakin maju,” ungkap Presiden Jokowi saat pidato melalui life streaming.

Presiden Jokowi juga meyakini keberadaan jalan tol ini akan membuat banyak usaha-usaha dan perdagangan baru yang akan tumbuh.

“Sulut akan semakin maju pesat,” kata Presiden Jokowi yang usai pidato langsung meresmikan jalan tol.

Sebelumnya Menteri PUPR RI M Basoeki Hadimoeliono membacakan laporan pekerjaan mengatakan bahwa yang akan diresmikan ini adalah ruas jalan tol Manado-Birung atau Manado-Danowudu dengan total panjang 26,1 Km (Sesi 1-Sesi 2B),.

“Direncanakan sisa dari Danowudu sampai Kota Bitung sepanjang 12,6 akan selesai tahun 2021,” terang Manteri PUPR RI Basoeki.

Hadir pada paresmian tol ini Pls Gubernur Agus Fatoni, jajaran Forkopimda Sulut, Sekprop Edwin Silangen SE MS, Kepala BPJN XV Sulut Agung Prabowo, Pjs Bupati Minut Clay Dondokambey dan Kadis PU Sulut Adolf Tamengkel. (*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Giring: Sulut Butuh Kepemimpinan Bro Olly

Manado, PilarSulut.com – Pelaksana Tugas Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring ‘Nidji’ Ganesha …