Memenuhi Syarat ‘Tarung’ di Pilkada Manado, Golkar Siap Menangkan Pasangan SSK-SS

Manado, PilarSulut.com – Pendaftaran pasangan Sonya Selviana Kembuan (SSK) dan Syarifuddin Saafa (SS) sebagai Bakal Calon Walikota Manado dan Bakal Calon Wakil Walikota Manado yang diusung Partai Golkas, PKS, dan Hanura, dinyatakan oleh KPU Manado diterima dan memenuhi syarat untuk ikut kontestasi Pilkada Manado.

Hal ini pasca dilaksanakannya verifikasi berkas atas pasangan SSK-SS yang mendaftarkan diri Kantor KPU Manado, Minggu (6/9/2020) sore.

“Adapun hasil penelitian dokumen pasangan calon Sonya Selviana Kembuan dan Syarifuddin Saafa, sebagai berikut: dokumen persyaratan pencalonan lengkap; keabsahan memenuhi syarat; dokumen persyaratan calon lengkap,” ujar Komisioner KPU Kota Manado Moh Syahrul HS saat membacakan BAP Pendaftaran Bakal Pasangan Calon.

“Berdasarkan hasil penelitian berkas yang lengkap dan memenuhi syarat, pendaftaran pasangan diterima,” pungkasnya.

Sebelumnya, terpantau Pengurus DPD II Partai Golkar Kota Manado ikut mengantar pasangan calon SSK-SS mendaftar di KPU Manado, di antaranya Ketua DPD II Partai Golkar Manado Maykel Damopolii Ketua Harian Golkar Manado Vian Walintukan, serta Anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Manado seperti Iwan Marlian dan Sonny Lela.

Vian Walintukan saat diwawancarai menyebutkan Partai Golkar mengusung SSK-SS ini berdasarkan Surat Keputusan model B-1 KWK yang menempatkan nama Calon Walikota Sonya S. Kembuan dan calon Wakil Walikota Sarifudin Saafa untuk ‘bertarung’ di Pilkada Manado.

“Partai Golkar adalah partai pengusung untuk pasangan calon SSK-SS oleh sebab itu berdasarkan SK DPP Partai Golkar yang telah diserahkan ke DPD Golkar Manado dan menjadi sebuah kewajiban untuk mengantarkan pasangan calon SSK-SS untuk mendaftar ke KPU Kota Manado,” ucap Walintukan.

Karenanya Ia berharap seluruh kader bersatu untuk memenangkan pasangan calon yang diusung Partai Golkar Manado yaitu Sonya Selviana Kembuan (SSK) dan Sarifudin Saafa (SS).

“Saya mengimbau kepada seluruh kader Partai Golkar, baik di tingkat lingkungan, kelurahan, kecamatan dan Kota Manado, wajib untuk menangkan SSK-SS pada 9 Desember nanti,” tutup Walintukan. [*/qid]

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Pemprov Sulut Utus Peserta Pertukaran Pemuda Indonesia-Australia

Manado, PilarSulut.com – Pembukaan kegiatan seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara (Indonesia-Australia) di Provinsi Sulawesi Utara …