Marhany Pua: OD Miliki Power dan Networking dengan Presiden

Manado, PilarSulut.com – Sebagai mantan Anggota DPD RI yang berkiprah di gedung parlemen Senayan Jakarta, Ir Marhany Pua MA tahu betul kapasitas dan kapabilitas seorang Olly Dondokambey (OD) di pentas percaturan politik elit nasional.

OD dinilainya sebagai aset Sulawesi Utara yang memiliki pengaruh signidikan dalam melobi pemerintah pusat, bahkan sampai di tingkat kementrian dan presiden.

“Pak Olly memiliki net working yang bagus dengan presiden, dan tentunya dengan partai penguasa. Beliau memilikipower dan networking,” kata Pua.

Dengan kapasitasnya tersebut, kata Pua, lobi yang dilakukan OD sangat efektif dan ini memberikan nilai tersendiri bagi Sulawesi Utara yang memiliki kepala daerah seperti sosok OD.

“Saya tahu persis proses pengambilan keputusan di tingkat nasional. Lobi sangat penting. Dan Pak Olly pelobi hebat. Karena itu betul bahwa apa yang diminta (Sulut) dikabulkan. Hanya lobilah yang membuat kita dapat proyek-proyek strategis,” tandas Pua saat hadir dalam ibadah dan pentahbisan Sekretariat Media Center ODSK di Citraland Miracle Walk, Sabtu (12/09/2020).

Keunggulan OD yang disebutnya dengan konektivitas dan jaringan strategis ini, tidak dimiliki oleh calon kepala daerah lainnya.

Keunggulan lainnya yang dilihat secara obyektif, OD bersama Steven Kandouw (ODSK) dalam menjalankan pemerintahan di Sulut, sangat produktif.

“ODSK sebagai pemimpin dwi tunggal dalam kurun hampir lima tahun, telah berbuat banyak dan menghasilkan berbagai kemajuan. Infrastruktur maju, upaya dalam bidang ekonomi berjalan baik, begitu juga dalam peningkatan SDM,” katanya.

Sedangkan nilai tambah lainnya yang tak dimiliki calon lain, bahwa ODSK tinggal melanjutkan kepemimpinan untuk dua periode, dimana data sudah ada dan berbagai landasan program pembangunan sudah berjalan on the track. “Tinggal melanjutkan.”

Sehingga begitu terpilih tinggal melanjutkan sehingga kemajuan pembangunan akan jauh lebih cepat ke depan. Berbeda dengan calon baru, yang masih harus beradaptasi dengan kebijakan program baru. “Mereka sudah tertinggal dibandingkan ODSK,” katanya.

Oleh sebab itu, mantan Direktur Politeknik Negeri Manado ini mengatakan, dengan apa yangntelah ditoreh ODSK dan keunggulan-keunggulan mereka itu, mendapat apresiasi dan kepercayaan masyarakat Sulut untuk melanjutkan kepemimpinan mereka.

Sementara pada kesempatan itu, Pua selaku Ketua Tim Kampanye ODSK memberi apresiasi terhadap Tim Media Center ODSK yang memulai bekerja dengan beribadah. “Langkah pertama adalah dengan mengandalkan Tuhan dan dia akan menuntun kita,” katanya memetik kalimat yang disampaikan Pdt Jules Walukow dalam kotbah pentahbisan Media Center ODSK.

Pdt Walukow dalam firmannya mengatakan, ketika kita melangkah dalam Tuhan, maka Tuhan akan menyertai segala langkah dan tindakan kita dalam pekerjaan.

Tim Media Center ODSk katanya, memulai pekerjaan dengan beribadah. Ini menunjukkan bahwa pekerjaan yang akan dilakukan ke depan mengandalkan Tuhan.

“Ketika kita melangkah dalam Tuhan, maka Tuhan yang akan menyertai engkau.”

Marhany Pua seusai ibadah mengatakan, peranan media center sangat vital dalam tim kampanye secara keseluruhan. Apalagi di era IT dan online seperti saat ini.

Dilihat secara struktur dan jumlah personil, katanya, tim media center sedikit atau kecil jumlah, namun memiliki kekuatan yang signifikan dalam tim pemenangan. “Small but powerful,” katanya setelah mendengar langsung perkenalan anggota tim yang disampaikan Ketua Media Center ODSK, Victor Rarung. (*/Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Presiden Joko Widodo Membuka Peresmian Jalan Tol Manado – Bitung

Manado, PilarSulut.com – Secara virtual Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membuka dengan resmi Jalan Tol …