Mantan Walikota Manado Ini Ungkapkan Alasan Mengapa Harus Olly-Steven

Manado, PilarSulut.com – Arus dukungan dari berbagai kalangan dan elemen masyarakat terus mengalir kepada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Olly Dondokambey SE dan Drs Steven Kandouw.

Terkini, sosok tokoh masyarakat Wempie Frederik, mantan Walikota Manado, menyatakan keyakinan dan salut dengan kepemimpinan dua sejoli Olly – Steven yang sejak awal bekerja menunjukkan keharmonisan dalam menjalankan roda pemerintahan di Sulut , sehingga sangat terlihat kemajuannya.

“Perpaduan keduanya sudah tak disangsikan lagi. Figur Olly Dondokambey bahkan sudah ditokohkan di tingkat nasional. Namun karena beliau cinta daerah ini maka ingin membaktikan diri untuk Sulut. Sementara figur Steven Kandouw dinilai mewakili kalangan Milenial dengan gaya kepemimpinannya yang lugas dan smart menghasilkan bukti kepemimpinan di periode pertama
jelang lima tahun kinerja sangat bagus dan harmonis,” beber Wempie Frederik, Selasa (29/09/2020), disela-sela kegiatan Seleksi Virtual Pertukaran Pemuda Antar Negara Indonesia-Australia, oleh Kemenpora melalui Dispora Sulut, dimana Sulut terpilih diantara 18 daerah se-Indonesia yang mendapat jatah mengirimkan utusan sebagai Duta Bangsa.

Wempie Frederik menambahkan alasan argumentatif dan logis tentang keberhasilan Sulut dibawah kepemimpinan Olly-Steven, contohnya dikarenakan adanya hubungan baik di tingkat nasional, sehingga Pak Olly bisa menerobos untuk jalur khusus penerbangan internasional. Rencana KEK Likupang tidak masuk tapi lobby Pak Olly hingga Sulut bisa termasuk destinasi.

Nah, sementara itu Pak Steven sebagai Wakil yang memiliki basic pendidikan dan karakter kuat membuktikan Loyalitasnya dan mampu menjawab kepercayaan Gubernur mengelola administrasi pemerintahan di Sulut.

Lebih Lanjut Wempie Frederik menegaskan pengalaman saat menjadi Walikota Manado yakni berapa pentingnya hubungan dengan pemerintah pusat. Termasuk juga hubungan yang ditempuh lewat jalur Partai Politik.

“Contoh saat itu pembangunan jembatan Soekarno yang baru memulai dengan tiang pancang. Sebagai Walikota Saya bersama Wawali waktu itu Teddy Kumaat, menemui Taufik Kiemas untuk melakukan lobby dengan peran partai PDI Perjuangan, dimana Ibu Megawati sebagai Presiden RI. Akhirnya proses pembangunan jembatan bisa berlanjut hingga tuntas. Jadi sangatlah penting sinergitas hubungan Pemerintah Pusat, Provinsi hingga Kabupaten/Kota. Yang pasti dampaknya kepada masyarakat bisa merasakan pembangunan daerah dan perbaikan ekonomi. Lanjutkan Olly-Steven, pimpin Sulut,” kunci suami tercinta dari Arianne Nangoi ini. (*/Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Berhasil Pimpin Sulut di Masa Pandemi Covid-19, Olly Dondokambey Bakal Terima CNBC Indonesia Awards

Manado, PilarSulut.com – Gubernur Sulut Olly Dondokambey diundang menghadiri acara CNBC Indonesia Awards, Jumat (23/10/2020) …