Konjen Philipina Pamitan ke Pemprov Sulut, Wagub Kandouw: Program ODSK Tetap Berjalan

Manado, PilarSulut.com – Konjen Philipina di Manado, Oscar Orcine melakukan courtesy call atau kunjungan kehormatan dengan menemui Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw di ruang kerja di Kantor Gubernur Sulut di Jalan 17 Agustus Teling Manado, Rabu (16/09/2020) siang ini.

Kedatangan Konjen Orcine yang didampingi Wakil Konjen, LO dan stafnya ini, untuk pamitan karena masa tugasnya telah berakhir.

Ia mengapresiasi dukungan yang diberikan Pemprov Sulut selama dirinya bertugas sekaligus mengajak Gubernur Olly dan Wagub Kandouw mengunjungi negara tetangga tersebut.

“Tadi Komjen Philipina datang pamitan, dan karena belum ada Konjen yang baru maka yang wakil konjen untuk sementara menjalankan tugas konjen,” ungkap Wagub Steven.

Kendati begitu kata Wagub Steven, semua program OD-SK yang berkaitan dengan negara Philipina tetap berjalan dengan baik.

“Pihak Konjen akan terus berkolaborasi untuk menunjang program kerjasama Sulut dengan Pemerintah Filipina atau kota-kota di Filipina,” katanya.

Dia juga mengapresiasi kerjasama bilateral Sulut dengan Filipina selama ini.

“Atas nama pak gubernur, saya memberikan penghormatan atas kerjasama dan berterima kasih atas dukungan selama ini,” kata Kandouw.

“Sejak bertemu di tahun 2015, Konjen selalu menjaga hubungan yang baik dengan Pemprov Sulut,” lanjutnya.

Kandouw juga menerangkan bahwa Pemprov Sulut akan terus memperkuat kerjasama dengan Philipina.

“Pemprov punya agenda ke depan membangun kerjasama yang lebih baik antara Manado dengan Filipina,” tandasnya.

Diketahui, hubungan dua negara bertetangga Indonesia dan Filipina sudah terjalin sejak lama. Hubungan tersebut tercipta lantaran punya kesamaan budaya, sejarah, dan bahkan ras. Terlebih bagi Provinsi Sulut yang mempunyai batasan langsung dengan negara Filipina. (*/Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Mantan Walikota Manado Ini Ungkapkan Alasan Mengapa Harus Olly-Steven

Manado, PilarSulut.com – Arus dukungan dari berbagai kalangan dan elemen masyarakat terus mengalir kepada pasangan …