Hasil Survei LSI: Olly – Steven Unggul Telak di 6 Kantong Pemilih

Manado, PilarSulut.com – Jelang pemilihan kepala daerah Sulut 2020, pasangan Olly Dondokambey dan Steven Kandou (ODSK) berada jauh diatas dua pasangan calon lainya yakni CEP dan VAP dengan perbandingan 6:1.

Hal itu disampaikan oleh Ikrama selaku narasumber dalam konfrensi pers hasil temuan dan Analisis Survei KCI-Lingkaran Survei Indonesia (LSI)
network di salah satu hotel ternama di Manado, Minggu, (13/9/2029).

Ikrama menjelaskan bahwa berdasarkan pengambillan data dilakukan pada 6 kantong pemilih pada tanggal 22 hingga 29 Agustus Dia menjelaskan keenam kantong pemilih masing kantong pemilih kristen Protestan, kantong pemilih muslim, kantong etnis.

“Yang pasti meski semua kandidat menciptakan peningkatan elektabilitas, namun paslon OD-SK menang jauh diatas paslon CEP dan SK dengan skor 6:1,” ujarnya.

Dia menambahkan, dengan skor 6:1 dimana pada semua kantong pemilih pasangan OD-SK, maka dua penantang harus kerja keras dengan konsep pendekatan dengan lebih kreatif dan lompatan besar.

Jadi kata Ikrama, hasil dari survei kedua ini, bahwa dari 6 kantong Olly-Steven unggul 6:0 dibandingkan para penantang, yaitu unggul dikalangan pemilik emak-emak, Muslim, Protestan, milenial, kalangan terpelajar dan tiga etnis besar.

“Keperkasaan Olly di 6 kantong pemilih didongkrat dari tingkat pengenalan dan kesukaan yang terus meningkat, meningkatkanya approval rating atas pemerintahan ODSK, dimana persepsi kepuasaan meningkat dan ketidakpuasan terhadap pemerintahan ODSK yang menurun. Ketiga unggulnya aspek kepribadian Olly yang dipresepsikan sebagai pribadi yang pintar, berwibawa, mampu mengambil keputusan menyenangkan,” tandas penelit KCL- LSI ini sambil menambahkan bahwa pada prinsipnya pada Agustus secara total ODSK unggul jauh dari dua konpetitornya. (*/Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Presiden Joko Widodo Membuka Peresmian Jalan Tol Manado – Bitung

Manado, PilarSulut.com – Secara virtual Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membuka dengan resmi Jalan Tol …