Hebat! PKB, PSI, dan Gerindra Dukung OD-SK di Pilgub 2020

Jakarta, PilarSulut.com – Kehebatan dan ke uletan politisi PDI-Perjuangan Olly Dondokambey SE dikenal piawai dalam menyatukan pandangan partai politik.

Tak heran jika ‘magnet Olly’ mampu malahirkan kejutan demi kejutan jelang Pilkada Sulut 2020.

Kali ini saat kunjungan ke ibukota Jakarta sejak pertengahan pekan lalu, Olly pun membawa kabar mengejutkan yaitu empat partai yang memastikan mendukung Olly yang berpasangan dengan Cawabup Drs Steven OE Kandouw di Pilgub Sulut 2020 ini.

Berawal dari Olly yang Bendahara DPP PDIP ini ‘menemui Ketua Umum Perindo Harry Tanoesudibyo pada Sabtu (08/08/2020) malam.

Hasilnya Olly yang juga menjabat Ketua DPD PDI-Perjuangan Sulut ini, mendapat SK dukungan Perindo untuk Pilgub Sulut 2020.

Selanjutnya pada Minggu (09/08/2020) petang, Ketua Olly bertemu langsung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dekat kediamannya di Nusantara Polo Club, Sentul, Bogor.

Sama seperti pertemuan dengan Harry Tanoesudibyo, Ketua Olly yang menemui sosok Menhankam RI Prabowo itu, juga mendapat “ole-ole’ surat dukungan untuk suksesi Sulut.

Khusus Gerindra, SK dukungan belum diterbitkan karena baru selesai menghelat Kongres Luar Biasa memilih Ketua Umum Partai..

Ketua DPW Partai Gerindra Sulut, Melki Suawah mengungkapkan, Ketua Umum Gerindra dan Ketua Olly sudah lama kenal, karena lama berkecimpung di politik nasional, sehingga sudah sewajarnya keduanya akrab ketika bertemu.

Melki mengatakan, pertemuan itu lumayan panjang karena berlangsung lebih dari satu jam. Dalam jangka waktu tersebut sudah tentu banyak yang dibicarakan menyangkut kemajuan bangsa.

Apa yang dibicarakan, Melki mengatakan, tak secara spesifik diungkap, namun terkait momen politik saat ini, sudah disampaikan sebelumnya Gerindra mendukung Olly Dondokambey-Steven Kandouw di Pilgub 2020

“Jadi pertemuan ini mempertegas dukungan Gerindra, ” ungkap Melki.

Lalu, bagaimana soal SK dukungan Gerindra? Hal itu berproses di DPP Gerindra, namun Melki mengatakan, saat ini Gerindra baru selesai melaksanakan Kongres Luar Biasa dimana Prabowo Subianto kembali terpilih sebagai Ketua Umum.

Sedangkan pada Senin (10/08/2020), ini giliran Ketua Olly bertemu Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie.

Dan PSI memiliki 1 kursi DPRD Sulut modal mengusung calon di Pilgub.

Ketua DPW PSI Sulut, Melky Pangemanan membenarkan SK dukungan.

“PSI Sulawesi Utara siap bergerak dan bekerja memenangkan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw dalam Pilkada 9 Desember 2020,” ujar Anggota DPRD Sulut ini

Melky mengatakan, seluruh kader, pengurus, relawan dan simpatisan PSI di Sulawesi Utara wajib mengawal dan memenangkan pasangan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw.

Wakil Ketua DPW Perindo Sulut, John Dumais mengatakan, atas keluarkan SK ini maka kader dan struktur Perindo siap memenangkan Olly-Steven.

Perindo memang tidak punya kursi di DPRD Sulut sebagai syarat mengusung calon, namun Dumais mengatakan, Perindo punya kekuatan yang bisa diandalkan untuk memenangkan calon yang didukung.

Pertama, Perindo punya infrastrukrur partai hingga ke tingkat desa. Mesin partai Perindo ini akan diandalkan dalam upaya pemenangam.

Kedua, Perindo punua 17 Anggota DPRD di 11 kabupaten/kota se Sulut.

Anggota DPRD punya konstituen dan jaringan politik ke bawah

“Semua bergerak, selain struktur dan anggota Dewan, termasuk sayap partai, ” kata dia.

Tak sampai di situ, pada Minggu malamvberedar foto Ketua Olly menerima surat dukungan dari DPP PKB, yang diserahkan langsung Sekjen M Hasanudin Wahid di Kantor DPP PKB Jalan Raden Saleh Jakarta.

Cawagub Drs Steven OE Kandouw yang merupakan pasangan Cagub Olly Dondokambey SE di Pilgub Sulut 2020, membenarkan soal kabar tersebut. (*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tol Manado-Minut-Bitung Diresmikan Presiden, Olly Dondokambey: Terima Kasih Presiden Jokowi

Manado, PilarSulut.com – Karena sedang cuti kampanye akan maju sebagai Cagub di Pilgub Sulut 2020, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *