Gubernur Olly Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Covid di KK dan Bolmong

Gubernur Olly Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Covid di KK dan Bolmong

Manado, PilarSulut.com – Selain melakukan pencanangan Marijo Ba Kobong, kunjungan kerja Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE yang didampingi Ketua TP PKK Sulut Ny Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan, juga melakukan penyerahan batuan pada warga terdampak Covid di Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolmong, Senin (20/07/2020).

Pada penyerahan bantuan di Kotamobagu Gubernur Olly didampingi langsung Walikota Ir Tatong Bara yang dilakukan di Lapangan Kobo Kecamatan Kotamobagu Timur.

Pada kesempatan ini bersama Ibu Rita dan Sekprov Edwin Silangen bersama ketua DWP Prov serta pejabat Forkopimda Sulut, menyerahkan langsung bantuan berupa sembako dan bahan makanan lainnya, dengan tetap sesuai protokol Covid 19.

Sedangkan saat penyerahan bantuan pada warga Bolmong di Kompleks Kantor Dinas Pertanian Bolmong di Desa Lolak, Gubernur Olly didampingi Bupati Dra Yasti Soepredjo-Mokoagow.

Bantuan yang diserahkan berupa alat ketring pan stove, sembako non beras, sarana produksi pertanian, alat mesin pertanian, bibit jagung bisi-18 dan pupuk organik cair, stimulan perumahan swadaya, jagung manis, beras top up 36 kg, bahan pokok pasar murah, benih sayur-sayuran, BBM premium 50 liter, BST, dan face shield.

Gubernur Olly mengatakan bahwa rakyat bersama pemerintah harus bersama melawan wabah Covid 19.

“Dengan ada Pergub No 44 tahun 2020 tentang pedoman adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif aman dari Covid-19, warga dapat beraktivitas, namun tetap wajib memperhatikan protokol Covid, yaitu harus memakai masker dalam beraktivitas, jaga jarak minimal 2 meter, selalu cuci tangan atau memakai hand sanitizer, serta selalu hidup bersih,” pesan Gubernur Olly.

Baik Walikota Tatong, Bupati Yasti maupun warga Kotamobagu serta Bolmong sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Makase pak Gubernur Olly atas bantuan ini, karena kami warga yang terdampak Covid 19 sangat membutuhkan, karena saat ini sangat sulit,” ungkap Ibu Rahma, warga Kotamobagu.

“Makase juga kami ucapkan pada pak gubernur yang telah mengeluarkan Pergub baru yang mengatur tatanan new normal, hingga kami yang bekerja kecil dapat kembali beraktivitas dengan mematuhi protokol kesehatan melawan Covid,” tandas Yanto, salah satu pedagang di Bolmong.

Dalam kunjungan kerja turut serta jajaran Pemprov, Kadistanak, Kadis Praskim, Kadisperinda, Karo Umum dan Karo Adpim serta Ka. UPTD RS Ratumbuysang. (*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *