Dimomen Idul Adha, Gubernur Olly Berjamaah di Mesjid Raya Ahmad Yani

Dimomen Idul Adha, Gubernur Olly Berjamaah di Mesjid Raya Ahmad Yani

Manado, PilarSulut.com – Gubernur Olly bersama umat muslim merayakan hari raya idul adha 1441 Hijriah di Masjid Raya Ahmad Yani Manado, Jumat (31/7/2020).

Selesai Salad ID, Gubernur Olly mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H kepada seluruh umat muslim di Sulut.

“Saya Gubernur Sulawesi Utara dan atas nama keluarga Dondokambey-Tamuntuan mengucapkan Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H kepada Seluruh Umat  muslim yang ada di Provinsi Sulut, khususnya yang ada di Kota Manado.  Semoga Allah SWT selalu menyertai kita semua disaat kondisi pandemi Covid-19 kita hadapi, mari kita selalu bersyukur agar supaya rahmat Tuhan memberkati kita semua dan memberikan kelimpahan dan kesehatan yang prima sehingga kita bisa menjalankan seluruh tugas dan tanggung jawab kita sebagai umat manusia dan selalu memberikan yang terbaik buat warga Sulut,” kata Olly.

Disamping itu, Olly juga mengapresiasi tetap terjaganya kerukunan antar umat beragama di Sulut yang berdampak positif terhadap sektor perekonomian Sulut.

“Provinsi Sulut mendapatkan banyak penghargaan karena toleransi yang kita laksanakan di Sulut ini. Saya sangat mengharapkan ini kita jalani terus, karena manfaatnya sangat banyak , salah satunya ekonomi Sulut bertumbuh walaupun di provinsi lain pertumbuhan ekonomi sudah mulai minus,” tandas Olly.

Lanjut Olly, pemerintah pusat mendukung penuh upaya Pemprov Sulut membangkitkan kegiatan perekonomian di tengah pandemi Covid-19 dengan menempatkan dana sebesar Rp 1 triliun di Bank SulutGo.

“Kita bersyukur pemerintah pusat memperhatikan ekonomi di Sulut saat ini sehingga Bank Sulutgo mendapatkan dana Rp 1 triliun untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Sulut. Hal ini harus kita sambut dengan baik,” ungkap Olly.

“dan bersyukur juga karena investor yang datang di Sulut walaupun disaat pandemi ini tidak ada yang mundur dan sampai saat ini masih berjalan dengan baik. Mari sama-sama kita jaga erat persatuan dan kesatuan yang ada di Sulut, yang banyak manfaat di dapat,” sambungnya.

Gubernur Olly juga imbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, mencegah penyebaran Covid-19 di Sulut.

“Mudah-mudahan dengan kita taat terus mengikuti anjuran pemerintah, kita melakukan selalu hidup bersama dengan virus Covid-19 ini, jangan takut dengan Covid-19 kita melakukan kegiatan ekonomi kita , dan tahu bahwa kita harus menjaga jarak, dimana-mana kita harus melindungi diri, dengan menggunakan masker, kita harus bersih, kalau tidak sehat, jangan dulu keluar-keluar atau ke tempat pertemuan sehingga dampak virus ini kita bisa mencegahnya,” tutup Olly.

Turut hadir perwakilan Forkopimda, Kanwil Kemenag, PHBI dan pimpinan forum organisasi keagamaan Islam.

Usai salad ID di Masjid Raya Gubernur Olly melanjutkan penyerahan hewan kurban di Masjid Nurul Huda Ketang Baru Manado. (*/Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *