Dalam Waktu Dekat, RS Rujukan Covid-19 di Gedung Kitawaya dan Bapelkes Siap Dioperasikan

Dalam Waktu Dekat, RS Rujukan Covid-19 di Gedung Kitawaya dan Bapelkes Siap Dioperasikan

Manado, PilarSulut.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw terus melakukan berbagai langkah antisipasi dalam menyediakan tempat perawatan bagi pasien Covid-19 di Sulut.

Terbukti, gedung Kitawaya di Kairagi berkapasitas 200 tempat tidur dan Bapelkes Malalayang memiliki 150 tempat tidur telah direnovasi sebelum digunakan menjadi rumah sakit rujukan bagi pasien Covid-19.

Menurut Kepala BPBD Sulut Joy Oroh, izin operasional RS untuk kedua gedung tersebut dari Kementerian Kesehatan. Sedangkan tambahan peralatan medis disediakan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat.

“Izin dari Kemenkes infonya minggu ini sudah ada. Sedangkan tambahan peralatan dari gugus tugas pusat,” kata Oroh di Manado, Kamis (9/7/2020).

Diketahui, langkah Pemprov Sulut menyiapkan RS rujukan pasien Covid-19 akan meringankan beban dari RS umum, sehingga tidak terjadi penumpukan pasien, yang berakibat penuhnya kapasitas rumah sakit sekaligus menurunkan resiko penularan Covid-19 di fasilitas kesehatan. (*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *