Sitaro Tak ada Kasus Covid-19, Wgub Kandouw: Bukti Masyarakat Patuhi Sosial dan Phsycal Distancing

Manado, PilarSulut.com – Pemerintah provinsi melalui Wakil Gubermur Steven Kandouw mengapresiasi kinerja jajaran pemerintah kabupaten kepulauan Sitaro yang benar-benar menerapkan aturan protokol kesehatan covid 19. Wagub Sulut itu mengatakan sampai saat ini kasus Covid -19 di daerah Kabupaten kepuluan Sitaro nol.

“Berarti kesadaran masyarakat sangat tinggi dengan adanya penerapan sosial dan phsycal distancing sangat ketat,” ungkap Wakil Gubernur Steven Kandouw usai membagikan bantuan paket sembako kepada kepada warga terdampak covid-19 yang ada di daerah kepulauan Sitaro, Sabtu (6/6/2020).

Lanjut Wagub mengatakan pemakaian masker baik pemerintah maupun masyarakat sangat masiv dan pengawasan kesehatan berbasis masyarakat. Dan yang lebih istimewa lagi, Pemkab Sitaro menyiapkan rumah singgah yang representatif dalam upaya menangkal penyebaran virus korona tersebut.

“Untuk itu kita tetap bergotong royong melawan covid, tetap jaga social dan physical distancing. Kita jaga terus agar Sitaro juga bisa jadi role model untuk Sulut. Walau masuk zona hijau, sekolah dan rumah ibadah tetap belum difungsikan. Jadi, atas nama pemerintah provinsi mengapresiasi kinerja pemerintah kabupaten kepulauan Sitaro yang benar-benar menjalankan dan menerapkan protap kesehatan covid 19,” tandas orang nompr dua Sulut itu.

Diketahui Wakil Gubernur Steven Kandouw dan rombongan mendistribusikan bantuan dengan menggunakan jet ski ini disambut Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen dan Wakil Bupati John Palandung di Dermaga Ulu Siau. (*/Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Mantan Walikota Manado Ini Ungkapkan Alasan Mengapa Harus Olly-Steven

Manado, PilarSulut.com – Arus dukungan dari berbagai kalangan dan elemen masyarakat terus mengalir kepada pasangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *