Headline

Kunjungi Mantos, Gubernur Olly Akan Koordinasi Agar Mantos Segera Kembali Dibuka

Kunjungi Mantos, Gubernur Olly Akan Koordinasi Agar Mantos Segera Kembali Dibuka

Manado, PilarSulut.com – Memasuki tahapan tatanan kebiasaan baru, Gubernur Olly Dondokambey langsung action, menyusul rencana pembukaan pusat pembelanjaan yang bakal direalisasikan dalam waktu dekat, salah satunya Manado Town Square (Mantos).

Gubernur Olly yang didampingi Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, memastikan protokol kesehatan yang diterapkan Mantos, mulai dari tahapan cuci tangan, pengukur suhu, handsanitizer, alat pengering tangan hingga kebersihan lingkungan yang ada.

Gubernur mengatakan dalam menyambut kebiasaan baru setiap orang yang akan melakukan aktivitas di mall tetap harus disiplin mengikuti aturan yang ada.

“Memasuki kebiasaan baru ini, setiap orang harus disiplin mengikuti protokol kesehatan, guna pencegahan Covid-19. Baik pengusaha, pekerja dan pengunjung mall wajib melaksanakan physical distancing, rajin cuci tangan, jaga jarak, pakai masker dan membiasakan diri hidup bersih,” ungkap Olly, Kamis (25/06/2020).

Lebih lanjut, untuk operasional dan pembukaan pusat perbelanjaan, Olly mengatakan akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Manado.

“Untuk pembukaan mall dan pusat perbelanjaan pihak Pemprov Sulut akan berkoordinasi dengan Pemkot Manado,” tukasnya.

Uniknya, pada kunjungan ke Mantos, gubernur disambut karyawan dan manajemen dengan membentangkan spanduk yang bertuliskan “Terima kasih pahlawan pekerja mall yang sangat peduli dengan nasib pekerja mall sehingga dapat menghidupi keluarga kami dan bisa bekerja kembali di era new normal ini”.

Pada kesempatan yang sama, Meike Runtu yang mewakili para karyawan Mantos mengatakan sangat berterima kasih karena dapat beraktivitas kembali.

Dia berharap dapat bekerja kembali dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Meike memanfaatkan waktu tatap muka dengan gubernur dan menyatakan luapan hatinya.

“Pak Gubernur terima kasih karena kami akan segera bekerja kembali. Sudah 3 bulan kami dirumahkan, dengan gaji yang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Apalagi saya harus bayar kos,” ujarnya.

Mieke memastikan, dengan aktivitas baru di tengah pandemi, manajemen mall tetap patuh pada protokol Covid-19. “Kami siap menjalankan protokol Covid-19 sambil tetap bekerja. Ini demi menghidupi tiga orang anak  saya,” ujarnya.

Senada disampaikan Lika Pangalila selama 3 bulan dirinya harus mencukupkan kebutuhan dengan pendapatan yang terbatas. “Puji Tuhan, kami akan segera kembali bekerja. Karena sudah 3 bulan ini kami berusaha untuk tetap bertahan dengan pendapatan yang kecil untuk memenuhi kebutuhan,” tandasnya.

Sementara itu, owner Mantos, Hengky Wijaya mengatakan bahwa ada 500 karyawan yang bekerja di bagian manajemen. Sedangkan total yang bekerja di tenan-tenan seluruhnya mencapai 5 ribuan.

“Dampak Corona ini memang sangat memukul seluruh sektor ekonomi. Tetapi bagi saya sebagai owner sesulit apapun ekonomi tetap mengedepankan tanggung jawab. Artinya gaji tetap diprioritaskan,” katanya sembari menyatakan terima kasih karena aktivitas perekonomian di Manado akan kembali bergerak.

Turut mendampingi gubernur, Wakil Ketua Wenny Lumentut, Forkopimda, pengusaha dan pekerja. (*/Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *