Headline

Pastikan Penanganan Pandemi Covid-19 Terus Berlangsung, Pemprov Sulut Intens Koordinasi dengan Pusat dan Daerah

Pastikan Penanganan Pandemi Covid-19 Terus Berlangsung, Pemprov Sulut Intens Koordinasi dengan Pusat dan Daerah

Manado, PilarSulut.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) melalui Gubernur Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs Steven O E Kandouw terus melakukan percepatan dalam penanganan terhadap pandemi Virus Corona atau Covid-19. Koordinasi terus dilakukan Pemprov dengan pemerintah pusat juga ke-seluruh 15 Kabupaten/Kota se-Sulut sehingga langkah langkah dalam penangan tersebut berjalan searah sebagaimana mestinya.

Koordinasi yang terus dilakukan ini tentunya sangtlah penting untuk mengetahui kebijakan kebijakan yang disampaikan oleh pusat ke Pemprov berjalan dengan baik sampai ke Kabupateb/Kota. Aturan yang diberlakukan ke bawah semuanya sama sehingga tidak ada daerah lain yang merasa ter pinggirkan apalagi merusak tatanan.Keseriusan Pemprov Sulut dalam memutus mata rantai pandemi Covid-19 terus berjalan tak pandang lelah, tetap konsisten, bekerja secara profesional, terprogram dan terukur. Kebijakan yang diambil selalu melibatkan semua yang terkait, dan yang berkompeten dibidangnya.

Penerapan setiap kebijakan terupdate dan terupgrade, dengan melihat perkembangan, yang setiap langkah di koordinasikan dengan pemerintah Pusat. Aktifitas sebagai Gubernur dan sebagai gugus depan, mampu berjalan seiring, seirama baik bersama jajaran dengan tugas rutin, maupun bersama tim gugus depan dengan tugas penanganan pandemi Covid-19.

Kepedulian Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw pada warga di 15 Kabupaten/Kota se-Sulut sangat luar biasa. Buktinya, kegiatan penyaluran bantuan beruapa paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 hingga saat ini masi terus dilakukan.Dimana dari 255.000 paket sembako yang disediakan Pemprov Sulut untuk dibagi bagikan, sudah 161.107 paket telah disalurkan hingga Senin (25/05/2020).

Penyaluran paket sembako inipun ikut melibatkan 838 lembaga keagamaan yang ada di Sulut bekerjasama dengan para tokoh agama baik Kristen, Katolik, Islam, Hindu, Budha dan Konghuchu (FKUB, BKSAUA dan BAMAG).

Ke-838 lembaga keagamaan itu diantaranya 320 Masjid, 284 Gereja Protestan, 31 Gereja Katolik, 214 Gereja Karismatik serta lembaga keagamaan lainnya. Pemprov Sulut melalui Dinas Sosial Daerah dengan gencar menyasar 15 Kabupaten dan Kota menyalurkan bantuan sembako bagi rakyat yang terdampak Covid-19.

Malahan dalam penyaluran bantuan paket sembako ini, Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw harus menyeberangi lautan, menjajaki wilayah pesisir dan kepulauan baik pantai selatan maupun pantai utara dan sejumlah pulau yang berjejeran melingkari jazirah utara pulau Sulawesi.

Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw berulangkali menyampaikan bahwa bantuan paket sembako ini diberikan kepada warga Sulut yang terdampak Covid-19, dengan tulus dan murni pro rakyat tanpa muatan politik.

“Ini merupakan kerja dan tanggungjawab pemerintah terhadap rakyat yang terdampak Covid-19, tanpa muatan politik. Kita semua baik kabupaten dan kota saling bergandengan tangan, bergotong royong dan kerja mapalus untuk rakyat guna mempercepat penanganan Covid-19 di daerah ini,” kata Gubernur Olly dan Wagub Kandouw di beberapa kesempatan.Malahan, Pemprov Sulut pun menggandeng Forkopimda Sulut untuk bersama-sama menyisir wilayah pesisir dan kepulauan membawa dan menyerahkan bantuan kepada masyarakat melalui lembaga keagamaan yang ada di wilayah yang dikunjungi.

Saat menyalurkan bantuan sembako, Gubernur Olly dan Wagub Kandouw terus mengajak warga Sulut untuk ikut berpartisipasi memerangi wabah Virus Corona atau Covid-19 dengan mengikuti imbauan pemerintah dan melaksanakan protokol kesehatan seperti Social dan Physical Distancing, rajin mencuci tangan dan menjaga kesehatan, stay at home, work from home, study from home, pray at home demi memutus rantai penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19 di daerah ini.

Bantuan paket sembako inipun akan terus disalurkan ke seluruh kabupaten kota secara bertahap. Pemprov Sulut juga mengapresiasi kerjasama dan koordinasi dari Pemerintah kabupaten dan kota yang terjalin baik walaupun penyalurannya melalui lembaga keagamaan.Adapun rincian paket sembako yang sudah tersalurkan di 15 Kabupaten/Kota di Sulut, yaitu;

-Minut 28.601
-Minahasa 12.955
-Manado 49.214
-Bitung 16.332
-Bolsel 150
-Tomohon 8.869
-Mitra 1.922
-Boltim 1.152
-Bolmut 3.150
-Minsel 11.244
-Kotamobagu 9.751
-Bolmong 6.367
-Sangihe 3.223
-Sitaro 4.133
-Talaud 4.044

Total keseluruhannya menjadi 161.107 paket. (ADV)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *