Headline

Per 26 April 2020, Positif Covid-19 di Sulut Jadi 40 Orang

Per 26 April 2020, Positif Covid-19 di Sulut Jadi 40 Orang

Manado, PilarSulut.com – Pada Minggu (26/4/2020) hari ini, pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 kembali merilis data terbaru terkait pemantauan Virus Corona.
Dirillis http:///www.covid19.go.id, jumlah pasien positif terkonfirmasi positif di daerah Nyiur Melambai Sulawesi Utara (Sulut) menjadi 40 orang. Artinya pada hari ini jumlah pasien positif bertambah 4 orang. Karena posisi sebelumnya jumlah pasien positif 36 orang.

Bertambahnya pasien positif terus menjadi tanda awas karena penyebaran virus corona di daerah ini terus teejadi. Dibalik terus bertambahnya jumlah pasien positif, jumlag pasien sembuh juga terus bertambah. Saat ini tercatat sudah 11 orang dinyatakan sembuh.

Sementara Jurubicara Covid 19 Provinsi Sulut, dr Daniel Dandel, dalam konferensi pers Minggu 26 April malam ini menyebutkan bahwa empat pasien baru terkonfirmasi positif Covid 19, masing-masing dua pasien asal Bitung dan 2 pasen lagi dari Manado.

Dua pasien positif dari Bitung masing-masing pasien kr 37 laki-laki umur 38, memiliki riwayat perjalanan transmisi lokal, sedangkan pasien 38 wanita 32 tahun juga asal Bitung, riwayat kontak erat dengan pasien 37.

Sementara dua pasien dari Manado, pasien 39 pria 53 tahun memiliki kontak erat dengan pasien 35. Sedangkan pasien 40 perempuan 19 tahun memiliki kontak erat pasien 35 dan 39, juga memiliki riwayat perjalanan.

Lebih lanjut Dandel menambahkan jika hari ini ada pasien meninggal dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 2 orang dari Bitung serta Minut dan Minahasa masing-masing 1 orang. Keempat jenazah dimakamkan menggungakan protokol covid 19.

Dari total pasien positif yang 40 orang hari ini pasien sembuh bertambah 4 orang dari jumlah sebelumnya 7 orang dengan demikian total pasien sembuh hingga kini 11orang.

Lanjut Dandel khusus pasien dengan status PDP hingga hari ino 63 orang. Sedangkan ODP 197 orang. (*/Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *