Headline

Kotamobagu Akhirnya ‘Pecah Telur’ Positif Covid-19 Langsung 5 Orang

Kotamobagu Akhirnya ‘Pecah Telur’ Positif Covid-19 Langsung 5 Orang

Kotamobagu, PilarSulut.com – Setelah sekian lama bertahan tanpa terpapar covid-19, akhirnya Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Tim Gugus Tugas mengumumkan hasil swab tes 12 pasien termasuk 5 Pasien Dalam Perawatan (PDP) dan menyatakan bahwa ke lima pasien tersebut positif covid-19.

“Dari hasil swab PDP Kota Kotamobagu asal Kotamobagu pada 14 april lalu, maka hasil yang di dapat ada lima pasien positif corona. Yakni, pasien 01 Kelurahan Mongkonai, dan Pasien 05, 07, 08,10 merupakan Kelurahan Mogolaing,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu dr Tanty Korompot saat Konfrensi Pers,.

Sampai saat ini, lanjutnya, data yang ada dan terkonfirmasi Pasien positif berjumlah 5 orang, ODP 17 orang, PDP 6 orang dan pelaku perjalanan 2079 dan pelaku perjalanan dalam pemantauan 885 orang.

“Covid-19 hanya dapat dicegah dengan disiplin yang kuat dan semangat gotong royong. Mari disiplin jaga jarak, mari disiplin menggunakan masker, hindari kerumunan dan cuci tangan,” himbaunya.

Terinformasi, ada sejumlah warga pada beberapa waktu lalu melakukan perjalanan ke Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan. Setelah balik ke Kotamobagu dilakukan rapid dan dinyatakan positif. (MDD)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *