Gubernur Olly Minta Kab/Kota Siapkan Rumah Singgah dan Lahan Pemakaman Korban Covid-19

Manado, PilarSulut.com – Kepada pemerintah kab/kota yang ada di daerah bumi nyiur melambai Sulawesi Utara (Sulut) dimintakan untuk segera menyiapkan rumah singgah untuk penanganan covid 19.

Permintaan tersebut disampaikan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey kepada awak media, Kamis (30/4/2020) di kantor Gubernur Sulut.

“Saya sudah menyurati kepada seluruh pemerintah Kabupaten/Kota untuk menyiapkan rumah singgah. Sejak dua minggu lalu, saya sudah menyurati ke Kabupaten/Kota untuk menyiapkan juga rumah singgah agar tidak terfokus ke pemerintah provinsi semua. Dan kedua saya juga sudah menyurati ke pemerintah Kabupaten/Kota untuk menyiapkan lahan penguburan pasien korban covid 19, tapi sampai hari ini tidak ada satupun pemerintah Kabupaten/Kota yang sudah melaporkan mempersiapkan lahan-lahan pemerintah mereka untuk disiapkan menjadi lahan penguburan,” jelas Gubernur Olly.

Makanya, lanjut Olly, pemerintah provinsi berinisatif melakukan evaluasi dan kajian, melihat tanah-tanah milik pemerintah provinsi.

”Salah satunya di ilo-ilo kabupaten Minahasa Utara kita akan menyiapkan lahan penguburan korban Covid 19,yang jauh dari permukiman,” tutur Orang nomor satu Sulut itu.

Ia pun meminta dukungan kepada seluruh masyarakat dan pemerintah kab/kota untuk mendukung semua program dalam rangka penanganan bencana non alam nasional.

“Jadi semua harus gotong royong, mapalus bersama sama bukan pencitraan diri masing – masing. Kita harus sama sama bersatu melawan covid 19 yang ada di daerah Sulut ini. (*/Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Putskan Rantai Covid-19, Pjs Gubernur Fatoni Imbau Pjs Bupati/Walikota Terus Sosialisasikan Protokol Kesehatan ke Seluruh Paslon

Manado, PilarSulut.com – Pjs Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni mengimbau para Pjs Bupati/Walikota untuk mengunjungi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *