Headline

Cegah Covid-19, Masjid Raya Ahmad Yani Dipasang Antiseptic Body Chamber

Cegah Covid-19, Masjid Raya Ahmad Yani Dipasang Antiseptic Body Chamber

Manado, PilarSulut.com – Relawan sinergi amal yang terdiri dari dompet dhuafa dan YBM PLN, bersama BAZNAS Sulawesi Utara (Sulut) dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut Amir Liputo Melakukan Pemasangan Antiseptic Body Chamber di Masjid Raya Ahmad Yani Kota Manado Sulut, Rabu (01/04/20).

Kegiatan ini merupakan satu di antara tujuh Antiseptic Body Chamber yang akan dipasang pada tujuh titik di Sulut, seperti di Masjid Almuhajjirin Mapanget, dan Toko Paniki Jaya.

Dalam kesempatan itu, Humas Relawan Sinergi Amal Farist Soeharyo mengungkapkan alasan memilih Masjid Raya Ahmad Yani sebagai salah satu titik pemasangan Antiseptic Body Chamber.

“Masjid Raya Ahmad Yani Manado merupakan masjid yang disinggahi umat Islam dari berbagai wilayah. Sulit mengetahui jamaah tetapnya,” ucap Farist.

Sinergi Amal, kata Farist, berharap Alat Pelindung Diri (APD) ini bisa dijaga dan dimanfaatkan dengan baik. “Mudah-mudahan Covid-19 bisa cepat selesai,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua BTM Masjid Raya Ahmad Yani Yusuf Otoluwa berterima kasih atas bantuan APD yang diberikan Relawan Sinergi Amal. “APD sangat minim,” ujarnya.

Sebenarnya, Yusuf mengaku pihaknya berkeinginan mengadakan tes suhu badan. “Tapi ada kendala yang lagi-lagi ditemui,” tambahnya.

Senada disampaikan Anggota DPRD Sulut Hi Amir Liputo. “Ini layak diapresiasi karena menjadi salah satu upaya membantu pemerintah dan masyarakat,” pungkasnya. (*/A Husain)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *