Headline

Victor Mailangkay Sebut Pilkada Sebaiknya Ditunda, Anggaran di Prioritaskan untuk Masyarakat

Victor Mailangkay Sebut Pilkada Sebaiknya Ditunda, Anggaran di Prioritaskan untuk Masyarakat

Manado, PilarSulut.com – Sebelum Covid-19 mewabah, dunia sempat heboh dengan SARS dan MERS, yang juga berkaitan dengan virus corona. Dengan latar belakang tersebut, virus Corona bukan kali ini saja membuat warga dunia panik. Memiliki gejala yang sama sama mirip flu. Virus corona berkembang cepat hingga mengakibatkan infeksi lebih parah dan gagal organ sampai menyebabkan kematian.

“Saat ini belum ditemukan vaksin untuk mencegah seseorang terinfeksi virus corona. Cara terbaik untuk melindungi diri kita adalah dengan menghindari kondisi atau tempat dimana Anda berpotensi terpapar virus tersebut,” ujar Victor Mailangkay Wakil Ketua DPRD Sulut, Senin (30/3/20).

Dikatakannya, peningkatan jumlah kasus covid-19 membuat sejumlah daerah termasuk Provinsi Sulawesi Utara dan ibu kotanya kota Manado menerapkan karantina wilayah alias ‘lockdown’ mandiri, secara total maupun parsial, untuk menangkal penyebarannya.

“Menanggapi situasi darurat sekarang ini dan jika kondisi ini masih terus berlanjut, maka sebaiknya Pilkada ditunda dan dana Pilkada digunakan untuk membantu masyarakat yang bekerja disektor informal yang diwajibkan dirumah saja yang berakibat tidak punya uang utk membeli makanan. Sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut mendesak Pemerintah Daerah agar segera melakukan pergeseran dana APBD Provinsi dan Kabupaten/Kota se Sulut untuk penangan covid-19 karena KESELAMATAN RAKYAT ADALAH HUKUM TERTINGGI (SALUS POPULI SUPREMA LEX),” ucap Mailangkay. (*/A Husain)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *