Headline

Peduli Bencana Bolmong-Bolmut, Wagub Kandouw Tinjau Langsung dan Salurkan Bantuan

Peduli Bencana Bolmong-Bolmut, Wagub Kandouw Tinjau Langsung dan Salurkan Bantuan

Bolmong, PilarSulut.com – Peduli terhadap bencana alam banjir bandang di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), jajaran pemerintah daerah provinsi sulawesi utara, yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Sulut Des Steven O E Kandouw melakukan peninjauan pasca bencana alam di wilayah tersebut, pada Sabtu (7/3/2020).Bencana banjir bandang yang terjadi di daerah Bolmut berbatasan dengan Bolmong disebabkan karena curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir ini sehingga luapan air naik menghantam sejumlah desa yang ada di wilayah Bolmut.

Pada kesempatan itu, pemerintah provinsi melalui Wakil Gubernur Steven Kandouw menyerahkan bantuan dasar seperti sandang, pangan dan papan kepada masyarakat di dua daerah tersebut.“Yang paling utama yang harus kita perhatikan yakni kebutuhan dasar, kebutuhan primer, sandang, pangan, papan itu yang harus kita bantu terhadap korban bencana yang ada di dua daerah tersebut. Jadi apa yang pak gubernur olly sampaikan apa yang bisa kita bantu buat saudara kita segera kita bantu. Karena kita masih bersaudara dalam bermasyarakat. Itulah gunanya kebersamaan kita,” ungkap Wagub Steven.

Lanjutnya, ini merupakan perintah pak Gubernur Olly agar mendampingi seluruh masyarakat korban bencana di dua daerah tersebut.“Jadi, saya minta kepada BPBD Sulut dan stakeholder ke PU-an untuk tetap stanby di lokasi tersebut hingga kondisi benar-benar membaik sesuai harapan pak Gubernur Olly,” pintah orang nomor dua Sulut itu.

Diketahui sejumlah desa yang ada di dua daerah tersebut di wilayah BMR, dampak bencana banjir dan tanah longsor rumah sebagian besar penduduk mengalami rusak berat dan infrastruktur jalan mengalami kerusakan.Turut mendampingi Wagub Sulut dalam kunjungan kerja ke Bolmong dan Boltim yakni Sekprov Sulut Edwin Silangen dan sejumlah pejabat Eselon II lingkup Pemprov Sulut. (*/Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *