Headline

Alhamdulillah, Hasil Uji Lab ke Tiga Pasien Covid-19 Asal Bailang Dinyatakan Sembuh

Alhamdulillah, Hasil Uji Lab ke Tiga Pasien Covid-19 Asal Bailang Dinyatakan Sembuh

Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut dr Steaven Dandel, MPH /ist

Manado, PilarSulut.com – Alhamdulillah akhirnya, seorang pasien Covid-19 asal warga Bailang, Kecamatan Bunaken Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) oleh tim medis dinyatakan telah sembuh dari wabah virus corona. Kepastian kesembuhan pasien berusia 51 tersebut setelah lalui hasil test ketiga kali dari Litbangkes dan dinyatakan negatif dan bebas dari virus corona, Kamis (26/3/2020).

Sebelumnya, pasien tersebut pada hasil cek lab kedua yang diterima tim medis pada Minggu, 15 Maret 2020 juga negative.

“Kabar gembira bagi kita, perkembangan kasus 58 (pasien pertama terkonfirmasi COVID-19 di sulut), sudah kami dapat hasil lab ketiga, hasilnya negatif. Maka kita punya dasar yang kuat sudah 2 kali yang hasilnya negatif,” ujar Jurubicara Satgas Covid-19 Dinkes Sulut dr Steven Daendel.

Namun menurut Steaven Dandel, meski sudah sembuh dari sakit corona, pasien tersebut masih dalam perawatan dikarenakan kondisi penyakit penyertanya yang lumayan berat.

“Walapun sudah dikeluarkan dari isolasi namun perawatannya masih tetap. Jadi pasien masih lagi dirawat karena penyakit penyertanya serius. Sebelum masuk, pasien mengalami sakit diabetes melitus dan ganguan ginjal,” ungkap Steaven Dandel.

Dia juga menambahkan, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) ada penurunan juga menjadi 12 orang.

“Artinya ini mengidentifikasi penyakit COVID-19 ini bisa sembuh, ini harapannya kepada masyarakat agar tidak panik,” tandasnya.

”Hasil resmi sudah diweb resmi Satgas covid-19 Sulut,” kata Daendel. (*/Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *