Wagub Kandouw Terima Kunker DPD RI Terkait Inventarisasi Materi Persiapan Pilkada 2020

Manado, PilarSulut.com – Wakil Gubernur Sulut, Dra Steven O E Kandouw menerima langsung kunjungan kerja (Kunker) Komite 1 DPD RI, tepatnya di ruang CJ. Rantung kantor Gubernur Sulut, Selasa (4/2/2020).

Rombongan Komite 1 DPD RI tersebut di pimpin langsung oleh Ketua Tim Djafar Alkatiri. Djafar Alkatiri mengatakan maksud dan tujuan kunjungan kerja ke pemerintah provinsi dalam rangka inventarisasi materi persiapan pilkada serentak 2020 dan pengawasan undang-undang aparatur sipil negara.

“Forum ini akan kemudian menyerap aspirasi masukan bapak ibu dalam rangka pengayaan materi persiapan pilkada serentak 2020 dan pengawasan undang-undang aparatur sipil negara,” kata Alkatiri sembari menyebutkan selain di Sulut, Kunker Komite 1 DPD RI dilakukan pararel di provinsi Jambi dan Kaltim.

Sementara itu, Wagub Sulut Steven Kandouw dalam sambutannya mengapresiasi kunjungan kerja Komite 1 DPD RI ke daerah Sulut.

“Atas nama pemerintah provinsi Sulut bapak Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengucapkan terima kasih kepada rombongan Komite 1 DPD RI, dipilih Sulut sebagai salah satu dari daerah dalam rangka inventarisasi materi persiapan pilkada serentak 2020 dan pengawasan undang-undang aparatur sipil negara,” kata Wagub Kandouw.

Lanjut Wagub, merasa bangga dan terhormat mendapatkan kunjungan teman-teman Komite 1 DPD RI yang pertama masalah reformasi birokrasi dari lubuk hati yang paling dalam rasa-rasanya perlu kajian lebih lanjut.

“Lampiran-lampiran reformasi birokrasi selama ini banyak yang sudah kita jalankan sesuai aturan yang ada namun terkait penghapusan eselon 3 dan 4. Saya usulkan dipertimbangkan terlebih dahulu lebih lanjut karena dapat mempengaruhi harkat martabat seseorang,” ujarnya.

Kata Wagub terkait masalah Pilkada anggarannya sudah tuntas walaupun ada dinamika-dinamika tapi tahapannya sudah mulai dari tahun lalu november-desember semua sudah berjalan dengan lancar.

“Mudah-mudahan pilkada serentak di 7 daerah bisa berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, dilaksanakan diskusi bersama.

Turut hadir, Forkopimda Sulut, KPU, Panwaslu, OPD Pemprov Sulut, Bupati Bolsel, Akademisi, LSM, Tokoh Masyarakat. (*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Lagi, Gubernur Olly Serahkan Langsung Santunan Perkasa untuk 24 Ahli Waris

Manado, PilarSulut.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyerahkan santunan jaminan kematian program Perlindungan Pekerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *