Wagub Kandouw Harap 266 Peserta CPNS Pemprov Beri Harapan Baru untuk Sulut

Wagub Kandouw Harap 266 Peserta CPNS Pemprov Beri Harapan Baru untuk Sulut

Manado, PilarSulut.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven O E Kandouw memberi pengarahan kepada 266 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lingkup Pemprov Sulut pada kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Maumbi, Kamis (06/2/2020).

Pada kesempatan tersebut, Wagub Kandouw menaruh harapan besar kepada 266 peserta CPNS yang kedepan bisa memberikan harapan baru bagi pembangunan sulut kedepan.

“Saya bangga dengan anda anda semua, tidak semua masyarakat di Indonesia bisa menjadi PNS seperti anda. Dari 260 juta penduduk hanya 2 persen yang jadi PNS,” ujar Wagub Kandouw.

Lanjut Wagub, banggalah menjadi PNS, milikilah stigma dan ekspektasi sebagai birokrat yang baik. Artinya, ketika keluar dari latsar bawa warna dan mindest baru sebagai birokrat.

“Mudah-mudahan tahapan latsar akan memperbaiki karakter dari orang biasa menjadi PNS yang diteladani, pola panutan dan role model,” tandasnya.

Wagub juga memberikan apresiasi tinggi kepada peserta latsar yang keluar dari zona nyaman, karena memilih penempatan di wilayah perbatasan dan kepulauan.

“Salut kepada kalian yang keluar dari comffort zone,” ujar Wagub sembari menambahkan, Pemprov Sulut sempat vakum selama 7 tahun tidak melakukan rekrutmen. Dengan demikian kalau saat ini ada penerimaan dapat menciptakan PNS yang qualified, berintegritas dan kredibel.

Sikeswmpatan itu, Wagub Kandouw juga berbincang dengan peserta latsar, tentang latar belakang pendidikan, asal hingga penempatan yang diwarnai dengan joke sehingga peserta latsar tidak tenggang.

Hadir mendampingi Wagub Kandouw, Asisten Administrasi Umum Setdaprov Sulut Gammy Kawatu dan Kepala Badan Pengembangan SDM Provinsi Sulut, Paulus Tamaka. (Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *