Headline

Sekwan Glady Kawatu Terima Aksi Damai Masyarakat Adat Makatana Minahasa

Sekwan Glady Kawatu Terima Aksi Damai Masyarakat Adat Makatana Minahasa

Manado, PilarSulut.com – Gedung Cengkeh Yang merupakan tempat menyuarakan aspirasi rakyat di datangi masyarakat adat Makatana Minahasa, Jumat (14-2/2020) melakukan aksi damai di gedung DPRD Sulawesi Utara.

Sejumlah seruan disampaikan di oleh Rocky Oroh koordinator aksi damai yang pada intinya berharap pemerintah khususnya pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengambil sikap khususnya terkait masalah toleransi.

“toleransi didaerah kita sudah kebablasan dan justru dimanfaatkan oleh kelompok kelompok tertentu yang justru berkeinginan menimbulkan perpecahan di tengah tengah masyarakat,” seru Rocky Oroh dengan lantang.

Hal hal lainnya yang disampaikan dalam aksi Makatana Minahasa tersebut adalah pencabutan SKB 2 Menteri terkait pembangunan rumah rumah ibadah, pengesahan Perda Adat dan RUU masyarakat Adat.

Adapun kedatangan ormas adat Makatana Minahasa diterima oleh Sekretaris DPRD Sulut Glady Kawatu.SH. yang berjanji akan menampung aspirasi dari Makatana Minahasa untuk nantinya di bahas bersama dengan DPRD Sulut.

Usai menyampaikan aspirasi mereka, rombongan Makatana Minahasa secara tertib dan teratur meninggalkan DPRD Sulut untuk melanjutkan aksi damai mereka di Kantor Gubernur di bilangan 17 Agustus. (*/ A Husain)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *