Headline

Sekprov Silangen Buka Rakor Disperindag, Ini yang Disampaikannya

Sekprov Silangen Buka Rakor Disperindag, Ini yang Disampaikannya

Manado, PilarSulut.com – Sekdaprov Sulawesi Utara Edwin Silangen mengapresiasi pelaksanaan Rapat Koordinasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan se-Sulut sebagai pertemuan yang mampu memperkuat sinergitas dalam menggerakkan roda perekonomian daerah.

“Forum ini dapat dijadikan bagian bagaimana mengkomunikasikan masalah-masalah yang terjadi di daerah yang berkaitan dengan percepatan perdagangan, perindustrian dan investasi,” kata Silangen saat membuka Rakor Disperindag Sulut dengan dinas yang membidangi perindustrian dan perdagangan kabupaten/kota yang dilaksanakan di Manado, Rabu (26/2/2020).

Dalam Rakor yang menghadirkan narasumber dari Bank Indonesia, Badan Pusat Statistik, kalangan akademisi dan Kadin Sulut ini Silangen juga menyinggung pentingnya pemanfaatan teknologi untuk mengoptimalkan keunggulan dan potensi di kabupaten dan kota sehingga produk yang dihasilkan tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia.

Lebih lanjut, Silangen menerangkan pentingnya pengembangan sumber daya manusia agar terjadi peningkatan kapabilitas sdm dalam mengolah produk unggulan daerah.

Selain itu, tentunya peran aktif pemerintah untuk terus mengawasi dan membina pelaku usaha dagang dan industri yang ada. (*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *