Polemik Lingkungan, Dewan Provinsi ‘Bidik’ Perusahaan Tambang Sulut

Polemik Lingkungan, Dewan Provinsi ‘Bidik’ Perusahaan Tambang Sulut

Manado, PilarSulut.com – Sederet perusahaan tambang diradar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut). Problem lingkungan jadi salah satu sasaran. PT Meares Soputan Mining (MSM) Cs dibidik.

Anggota Komisi IV DPRD Sulut, Yusran Alhabsy menyampaikan, pihaknya telah mengusulkan untuk turun lapangan terkait hal ini. Adapun yang akan ditinjau, bukan hanya PT MSM namun juga J Resources Bolaang Mongondow (JRBM), PT Conch dan sejumlah perusahaan tambang lain di Sulut. Mereka akan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Sulut.

“Itu sudah disampaikan di rapat internal komisi IV lalu dan itu (JRBM, red) salah satu perusahaan yang akan kami kroscek nanti berkoordinasi dengan dinas lingkungan hidup. Sama semua PT MSM, PT Conch juga  JRBM dan perusahaan-perusahaan tambang lainnya,” ucap Yusran di ruang kerjanya, Kamis (06/02/2020).

Tambah Yusran, Semua perusaahan akan mereka kroscek kepada lingkungan hidup. Entah itu karena ada laporan di masyarakat, demonstrasi atau informasi yang pihak dewan dapatkan secara langsung.

“PT MSN hanya salah satu perusahaan yang ada di Sulut,” ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini

Langkah ini disebut sebagai tugas pengawasan dari lembaga DPRD Sulut. “Sejauh ini memang ada banyak laporan sehingga kami belum dapat menjadwalkan kapan untuk melakukan kunjungan lapangan tersebut, kuncinya”. Pungkas Yusran. (A Husain)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *