Headline

Gubernur Olly Dondokambey Lantik Kepala BPKP Sulut

Gubernur Olly Dondokambey Lantik Kepala BPKP Sulut

Manado, PilarSulut.com – Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey SE melantik melantik sekaligus menyaksikan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulut, yang digelar di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut di Jalan 17 Agustus Teling Manado, Senin (17/02/2020).

Sertijab dilakukan oleh Kepala BPKP Sulut yang baru Setia Nugraha, yang menggantikan Sofyan Antonius, dengan disaksikan pejabat BPKP Pusat, Dadang Kurnia. Pada kesempatan ini Gubernur Olly mengucapkan terima kasih pada kepala BPKP yang lama, atas pengabdiannya di Bumi Nyiur Melambai. Pun pada Kepala BPKP yang baru diberikan ucapan selamat bertugas.

“Koordinasi antara Pemprov bersama BPKP dan BPK, selama ini telah memberikan kontribusi yang positif pada pengelolaan di daerah,” tandas Gubernur Olly.

Terkait penggunaan sistem Sistem Informasi Manajemen Daerah (Simda), di pemerintahan, baik Pemprov maupun di kabupaten kota, sudah berlangsung dengan baik.

“Saya optimis tahun berikutnya semua sudah dapat berjalan optimal,” terangnya.

Menariknya Gubernur Olly ikut menyinggung soal kekurangan tenaga auditor di Sulut saat ini.

“Seperti kita ketahui bersama baru-baru ini kita dapat menerima ASN, dan hanya mendapat dari IPDN setiap tahun 25 orang yang dibagikan bersama kabupaten kota. Diharapkan kita dapat berkoordinasi untuk menambah SDM auditor ke depan,” ungkap Gubernur Olly.

Sebelumnya Kepala BPKP yang baru Dadang Kurnia menyampaikan terima kasih.

“Saya berharap kerjasama dan koordinasi akan terus terjadi demi mensejahterakan rakyat,” kata Kurnia.

Sementata Sofyan Antonius pejabat lama dimutasikan ke jabatan Pembinaa Jabatan Fungsional Auditor di BPKP Pusat.

“Kerja sama yang baik sudah terjalin BPKP dan Pemprov serta stakeholder. Kami mengharapkan kerja sama ini dapat terua ditingkakan. Kami percaya Setia Nugaraha mampu mengemban amanah tersebut,” ungkapnya.

Hadir pada Sertijab ini Sekprov Edwin Silangen SE MS, Ketua DPRD Sulut Andre Angouw, Walikota Manado Vicky Lumentut, Bupati Minahasa Royke Roring, Bupati Boltim Sehan Landjar, Bupati Bolmong Jasti Soepredjo Mokoagow, Walikota Kotamobagu Tatong Bara, Walikota Tomohon Jimmy Eman, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru serta Bupati Sitaro Eva Sasingen, Wakil Bupati Sitaro John Palandung serta Wakil Bupati Mitra Joke Legi. (*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *