Headline

Gubernur Olly Angkut Balita Penderita Leukimia Asal Konawe Berobat di Manado

Gubernur Olly Angkut Balita Penderita Leukimia Asal Konawe Berobat di Manado

Isteri Gubernur Sulut, Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Mengantar Pasien di Ruangan Perawatan Klinik Kanker Anak Estella, Rumah Sakit Umum Pusat Prof Kandou Malalayang Manado, Jumat (14/02/2020)

Manado, PilarSulut.com – Kepedulian Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, SE terhadap kemanusiaan tak diragukan lagi. Olly, oleh rekan rekannya, sejak dulu memang dikeanl suka membantu terhadap sesama. Ini tentu perlu diapresiasi. Kali ini dengan tulus, dirinya dengan senang hati bersedia menfasilitasi serta menanggulangi pengobatan terhadap, Dion Saputra, Balita penderita penyakit leukimia stadium IV asal Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara.

Balita penderita leukemia ini dikabarkan adalah merupakan keluarga miskin sehingga tidak sanggup membiayai perawatan Rumah Sakit. Pasien sangat membutuhkan penanganan serius dikarenakan penyakitnya yang terus menerus berlahan menggerogoti tubuhnya.

Bentuk kepedulian yang tinggi, Olly Dondokambey bersedia menfasilitasi pengobatannya. Bahkan pasien sebelumnya berada di Desa Lamomea, Konda, Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara diangkut menuju Manado Provinsi Sulawesi Utara guna melakukan  pengobatan selanjutnya.

Kedatangan penderita yang didampingi kedua orang tuanya itu tiba di Manado dan dijemput langsung Isteri tercinta Gubernur Sulut, Ibu Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan di ruangan VIP Bandara Samratulangi Manado, Jumat (14/20/2020) sekira pukul 14:30 wita.

Usai penjemputan itu, pasien kemudian dirujuk ke Klinik Kanker Anak Estella, Rumah Sakit Umum Pusat Prof Kandou Malalayang Manado guna menjalani penanganan medis selanjutnya.

Isteri Gubernur Olly, Ibu Rita didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sulut, dr. Debie Kalalo, MSc.PH  mengantar langsung pasien hingga sampai ke tempat atau ruangan perawatan sehingga terlihat penanganan tersebut sangat diseriusi oleh Gubernur bersama isteri.

Ibu Rita, kepada awak media menyebutkan, terkait penanganan pasien penderita penyakit leukemia ini akan terus dilakukan penanganan sehingga sangat berharap selain bantuan medis tentunya berdoa kepada Tuhan semoga pasien bisa segera sembuh.

“Kami berharap semoga pasien cepat sembuh. Kami berharap ini bisa ditangani secepatnya oleh tim medis yang ada di sini. Anak ini perlu dirawat secara intensif,” ujar Ibu Rita, Ketua TP PKK Sulut ini.

Ini, lanjut Ibu Rita, sebagai bentuk kepedulian Gubernur Sulawesi Utara bapak Olly Dondokambey. Untuk pembiayaan itu sepenuhnya oleh pak Gubernur.

“Semoga anak ini cepat sembuh. Kita berdoa bersama,” ucap Ibu Rita lagi sembari menyebutkan ini bentuk kepedulian kami sehingga kami harus bawa ke sini.

Dikatannya, sebenarnya bisa dibawa ke Rumah Sakit di Ujungpandang tapi kami disini (Manado) juga punya klinik Stella, tempat penanganan khusus anak anak penderita penyakit kanker. Jadi kami bawa kesini. Puji Tuhan anak ini bisa sampai ke sini sebagaimana mereka bawa dari Desa menuju Ujungpandang.

“Tidak terjadi apa apa di jalan.Puji Tuhan akan dirawat sampai sembuh.” Tutup Ibu Rita. (Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *