Headline

Di Ijinkan Gubernur Olly, Stadion Klabat Jadi Homebase Persipura, Optimis Kalahkan PSIS

Di Ijinkan Gubernur Olly, Stadion Klabat Jadi Homebase Persipura, Optimis Kalahkan PSIS

Manado, PilarSulut.com –  Setelah kami bertemu dan menyampaikan maksud kami kepada bapak Gubernur Olly Dondokambey SE untuk menjadikan Stadion Klabat Manado sebagai Homebase Persipura, bapak Gubernur merespon dengan baik dan menyetujui. Kami menyampaikan terimakasih kepada bapak Gubernur Sulut. Hal ini kami sampaikan kepada beliau, karena saat ini Stadion Mandala Jayapura masih sedang direhab untuk PON XX tahun ini.

Demikian disampaikan Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano saat menggelar konfernsi pers di Warung Kobong Manado, Selasa (25/02/2020) siang.

Menurut Benhur, yang juga Walikota Jayapura ini, dipilihnya Stadion Klabat Manado oleh manajemen Persipura, karena stadion ini dinilai pantas dijadikan sebagai homebase.

“Apalagi, setelah pihak Liga Indonesia menilai bahwa Stadion Klabat Manado bisa menyelenggarakan pertandingan untuk Liga I musim kompetisi 2020 ini,” tandas Benhur.

Lanjut Benhur, untuk beberapa hal yang masih kurang di Stadion Klabat Manado, seperti lampu, tribun, tiang lampu dan ruangan ganti pemain, akan dibenahi manajemen Persipura berkoordinasi dengan manajemen Sulut United yang sudah lebih dahulu menjadikan Stadion Klabat Manado sebagai homebasenya.

“Besok, tim teknisi kami akan mulai membenahi lampu, tiang lampu, AC di ruangan, termasuk juga untuk pengecetan Stadion akan kami lakukan,” tambah Benhur.

Terkait laga melawan PSIS nanti, Benhur optimistis bakal tumbangkan PSIS dengan score 2-0.

“Dengan kekuatan tim yang ada, Persipura siap cetak kemenangan dengan score 2-0,” ungkapnya.

Benhur memastikan tim Persipura bakal bermain cantik. “Target kami Persipura sudah siap menyuguhkan permainan terbaiknya,” tandasnya.

Sementara, Staf Khusus Gubernur Sulut Vicktor Rarung mengatakan, pertemuan antara manajemen Persipura dengan Gubernur Sulut berlangsung di kediaman pribadi.

“Bapak Gubernur Olly Dondokambey SE merespon baik terhadap penyampaian manajemen Persipura menjadikan Stadion Klabat Manado sebagai homebase. Bahkan, moment ini merupakan kebangkitan untuk dunia sepakbola Sulut yang vakum kurang lebih 20 tahun terakhir, apalagi ada dua klub dari dua liga yang homebase di Stadion Klabat,” ungkap Vicktor.

Diapun mengajak teman-teman media untuk memberitakan hal-hal baik guna mendukung berbagai laga seru yang dilangsungkan di Stadion Klabat Manado, baik laga di Liga I maupun Liga II di musim kompetisi 2020 ini.

Pertemuan ini ikut dihadiri Manajemen Persipura, Wakil Ketua Asprov PSSI Sulut, Harley Mangindaan dan pengurus Sulut United.

Diketahui, Persipura bakal diperkuat oleh squad andal seperti kapten Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, Ian Kabes, Tinus Pae, Dede Sulaiman, Bernardus Valentino Telaubun, serta M Tahir. Bahkan muka lama seperti Marinus Wanewar, Fitrul Dwi Rustapa, Israel Wamiau, Mario Fabio Londok, Gunansar Mandowen, Kevin Rumakiek, Evraim Awes, Todd Rivaldo Ferre, Patrick Womsiwor, dan Theofilo Numberi, tetap akan memperkuat tim. (Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *