Headline

Di Bolmong, ODSK Panen Padi dan Bantu para Petani

Di Bolmong, ODSK Panen Padi dan Bantu para Petani

Manado, PilarSulut.com – Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) kembali dibuktikan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw dengan melakukan panen padi sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat Bolaang Mongondow. Hal ini diungkapkan Kadis Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulut Ir Novly Wowiling MSi, Senin (24/02/2020).

“Panen padi dan jagung oleh Gubernur Dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara di desa kopandakan 2 bersama kelompok tani dan nelayan se- kabupaten Bolmong di kecamatan lolayan, dihadiri ketua Tim penggerak PKK, Bupati dan Wakil Bupati Bolmong, wakil bupati, Sekretaris daerah Provinsi Sulut, anggota dewan kab.Bolmong, dandim bolmong, walikota dan wakil walikota kotamobagu, pejabat eselon 2 sulut, dan bolmong,” jelas Wowiling.

Kadis Wowiling mengutip pernyataan Gubernur Sulut Olly Dondokambey bahwa kehadiran pemerintah untuk mensejahteraan rakyat, mari isi pembangunan oleh kita sendiri jangan dari luar.

Menurut Wowiling, Bupati Bolmong menyatakan hari ketiga bersilahturahmi dengan masyarakat di bolmong, panen Dan pemberian bantuan adalah bukti nyata dari operasi daerah selesaikan kemiskinan membangun pertanian yang maju mandiri moderen.

Ditambahkan Wowiling, Gubernur Sulut pada kesempatan ini memberikan bantuan dari Pemprov berupa bantuan benih jagung, power thresher, alat tanam, handsprayer, tr-4, UPH, benih cabe.

“Gubernur mencanangkan SIKOMANDAN (sapi kerbau komoditas andalan negeri) selanjutnya melakukan Panen Padi mengggunakan combine harvester Dan Panen jagung,”tandas Wowiling mengakhiri. (*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *