Tag Line Pemilihan Gubernur dan Wagub Sulut Tahun 2020 “Pintu Gerbang Demokrasi”

Tag Line Pemilihan Gubernur dan Wagub Sulut Tahun 2020 “Pintu Gerbang Demokrasi”

Manado, PilarSulut.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar seminar nasional Tag Line Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut 2020 yang berlangsung di salahsatu hotel ternama di Manado, Kamis (30/01/2020).

Dalam seminar tersebut, KPU menghadirkan pemateri pakar dalam dunia politik diantaranya Prof. Dr. Donald Rumokoy, SH. MH, Dr. Nur Hidayat Sardini, S. Sos, Prof. Dr. Valina Singka Subekti, M.Si dan lain-lain.

Usai seminar itu, akhirnya menyepakati Tag Line Pemilihan Gubernur dan Wagub Sulut Tahun 2020 yakni “Pintu Gerbang Demokrasi”.

Peluncuran tag line tersebut dibacakan langsung Komisoner KPUD Provinsi Sulut Devisi Hubungan Masyarakat, Salman Saelangi, S.kel dan disambut tepuk tangan para undangan seminar teraebut.

“Pintu Gerbang ini menjadi pemahaman bahwa awal demokraai di Sulut sudah memulai dari jauh sebelumnya, sehingga kesan ini diartikan bahwa Pilgub, kita sebenarnya sudah terlalu panjang sejarah demokrasi, melaksanakan pemilihan-pemilihan, melaksanakan pentas pentas demokraai,” terang Saelangi.

Untuk itu, lanjut Saelangi, kedepan jika kemudian ada sesuatu caos dalam Pilgub atau masi gagal maka kita bisa di kutuk karena kita punya sejarah historis yang begitu panjang terhadap bagaimana mengelola pemilihan atau sistem pemilu itu. (Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *