Pastikan Sulut Aman, Panglima TNI dan Kapolri Pantau Langsung Keamanan Jelang Nataru di Sulut

Pastikan Sulut Aman, Panglima TNI dan Kapolri Pantau Langsung Keamanan Jelang Nataru di Sulut

Manado, PilarSulut.com – Menjelang Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Sulawesi Utara mendapat kunjungan kerja (kunker) dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, Senin (23/12/2019).

Fokus utama kunjungan Panglima TNI bersama Kapolri adalah melihat sistem pengamanan pasukan TNI dan Polri yang ada di Sulut jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Panglima TNI dan Kapolri yang datang melihat secara langsung situasi keamanan di Sulut.

“Selamat datang bagi Panglima dan Kapolri di bumi nyiur melambai, kiranya kedatangan bapak dapat membawa damai menjelang natal dan tahun baru,” ujar Gubernur.

Kapolri, Jenderal Polisi Idham Azis optimis bahwa pengamanan jelang perayaan natal di Sulawesi Utara telah siap secara maksimal.

“Pasti pengamanan natal dan tahun baru akan berjalan tertib dan kondusif,” katanya.

Kapolri menitip pesan kepada setiap komponen masyarakat agar membangun kekompakan, sinegritas dengan tokoh-tokoh agama dan masyatakat dalam menciptakan suasana yang aman dan nyaman di Bumi Nyiur Melambai.

Sementara itu Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat menyampaikan sambutan mengatakan bahwa Sulut merupakan daerah yang penuh dengan keramahan.

“Kesan yang saya peroleh adalah keramatamahan,” ujarnya.

Tak hanya itu juga, Panglima TNI memberikan apresiasi terhadap kematangan aparat keamaan dalam melakukan pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru di Sulut.

“Saya merasa bangga hadir dan mendengar, karena Sulawesi Utara sudah siap menjalankan natal dan tahun baru,” sahutnya.

Lebih membanggakan lagi menurut Panglima TNI, pengamanan itu tercipta dengan sinegritas dan kerjasama antara TNI dan POLRI.

Untuk itu, ia berpesan kepada aparat keamanan baik TNI maupun Polri agar bersikap ramah dalam mengayomi masyarakat saat natal maupun jelang Tahun Baru.

“Saya berpesan kepada seluruh jajaran TNI dan POLRI, Harus bersikap humanis, karena yang diamankan adalah masyarakat,” tutupnya.

Nampak juga pada kesempatan tersebut telah dilaksanakan pernyataan komitmen bersama antar tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan di Provinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan peninjauan gereja-gereja oleh Panglima TNI dan Kapolri bersama dengan rombongan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut.

Hadir juga Sekprov Sulut Edwin Silangen, Forkopimda, tokoh agama dan masyarakat serta masyatakat sipil. (*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *