Popularitasnya Terus Melejit, Joune Ganda Pastikan Tetap Ikuti Mekanisme Partai

Minut, PilarSulut.com – Popularitas Joune Ganda SE untuk masuk bursa Bakal Calon Bupati Minahasa Utara (Minut) terus melejit. Apalagi setelah Owner Raewaya Grup ini masuk dalam struktur DPD PDI-P Sulut sebagai Wakil Ketua Bidang Ekonomi.

“Saya masuk dunia politik dalam konteks memberi kontribusi bagi kemajuan daerah Sulut, khususnya Kabupaten Minahasa Utara,” tandas Joune Ganda saat dimintai tanggapan terkait makin melejit namanya untuk masuk dalam kontestasi politik di Minut 2020 mendatang.

Diapun menyatakan bahwa dirinya siap menjalankan perintah partai dan menjalankan amanat rakyat, bilamana partai Banteng Moncong Putih memilihnya bertarung di Pilbup Minut 2020 nanti.

“Untuk maju dalam Pilkada Minut itu kerinduan saya, tapi untuk proses ke arah itu, sepenuhnya kewenangan dan ada mekanisme partai,” tandas Joune Ganda senyum.

Demikian halnya ketika awak media menanyakan figur yang akan mendampinginya sebagai calon Wakil Bupati, Joune dengan tegas menyatakan hal itu juga menjadi kapasitas partai untuk menentukkan siapa figur tepat yang akan mendampinginya.

“Untuk sosok wakil yang akan dipasangkan dengan saya, itu kewenangan partai melalui mekanisme. Namun jika diperkenankan dan harus memilih, maka saya akan pilih figur muda,” kata Owner Raewaya group ini.

Pengamat Politik Pemerintahan Sulut Taufik Tumbelaka menyatakan, publik memberikan tanggapan dan sambutan yang sangat positif terhadap figur muda ini.

“Kemunculan sosok JG (Joune Ganda-redsecara cepat, ini benar-benar membuat publik ikut memberi apresiasi, dan menjadi satu topik hangat pada pemberitaan media massa,” ujar Taufik Tumbelaka.

Dia mengatakan, masuknya sosok JG kedalam formatur PDI-P Sulut seakan memperkuat dan memberi warna performa baru dalam kanca perpolitikkan di Sulut.

“Yang pasti masuknya JG dalam barisan petinggi PDI-P Sulut dengan posisi jabatan strategis, merupakan posisi tepat sesuai dengan aspirasi masyarakat di Sulut khususnya untuk kontestasi perpolitikan tahun 2020 mendatang,” kata Taufik sambil menambahkan dukungan media massa saat ini, makin mempercepat popularitas Joune Ganda dalam segala lapisan masyarakat. (*/Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Sah, Miranda Gultom Kukuhkan Joune Ganda sebagai Ketua GABSI Sulut

Owner Raewaya Grup, Joune Ganda, SE saat Dikukuhkan oleh ketua Umum PB-GABSI Prof. Miranda S. Gultom,SE.MA.Ph.D …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *