Kemenag Sulut Berangkatkan 455 CJH Kloter 12

Manado, PilarSulut.com – Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memberatkan 455 Calon Jamaah Haji (CJH) untuk kloter 12. Pilepaskan CJH Kloter pertama ini oleh oleh Wakil Gubernur, Drs Steven O E Kandouw di Asrama Haji Tuminting, Selasa (30/07/2019) malam.

Kloter 12 ini terdiri dari beberapa daerah, yakni, wilayah se-Bolmong Raya (Boltim, Bolsel, Bolmut, Bolmong dan Kota Kotamobagu), Minut, Kabupaten Talaud (Kepulauan), Kota Bitung dan Kota Tomohon.

Wagub Kandouw pada kesempatan itu menyebutkan, 455 orang tahun ini mendapat subsidi dari pemerintah sulawesi utara. Jumlahnya ada peningkatan yang cukup signifikan, naik dari 2,9 juta tahun lalu menjadi 3,5 juta tahun ini.

“Mudah-mudahan itu bisa membantu. Jangan lihat nominalnya tapi ini bentuk perhatian dari pemerintah sulawesi utara dan Gubernur Olly Dondokambey dan mudah-mudahan bisa membantu,” ujar orang nomor dua Sulut ini.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Sulut, Abdul Rasyid menyampaikan laporannya selaku Kepala Staf Penyelenggaraan lbadah Haji (PIH) Sulut bahwa, total keseluruhan calon jamaah haji Sulut 870 jamaah diluar tenaga petugas haji baik kesehatan, panitia dan lain lain.

Kalau ditambah petugas terbagi atas dua kloter yakni Kloter 12 dan 13 (Kloter 13 penglepasannya Rabu 31 Juli besok). Dimana untuk Kloter 12 hari ini dari wilayah se-Bolmong Raya (Boltim, Bolsel, Bolmut, Bolmong dan Kota Kotamobagu), Minut, Kabupaten Talaud (Kepulauan), Kota Bitung, Kota Tomohon. Dan sisanya Kloter 13, terdiri Kota Manado, Kabupaten Minahasa, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, dan Sangihe (Kepulauan). Untuk usia pada tahun ini CJH tertua usia 89 tahun dan termuda usia 23 tahun, yang nantinya pada Tanggal 1 Agustus para jamaah sudah bertolak ke Bandara King Abdul Azis Jeddah. (A Husain)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Bukan Hanya SMK Icthus yang Ditutup, Gubernur Olly: Sudah 8 Sekolah Bermasalah yang Ditutup

Manado, PilarSulut.com – Terkait penutupan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Icthus di Kota Manado oleh pee …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *