Banner Bawah Utama

Jokowi: Pilpres Telah Selesai, Mari Bersatu, Jangan tidak Saling Sapa Hanya Karena Beda Pilihan

Jokowi: Pilpres Telah Selesai, Mari Bersatu, Jangan tidak Saling Sapa Hanya Karena Beda Pilihan

Manado, PilarSulut.com – Presiden Jokowi mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia terlebih khusus masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) untuk segera lupapakan persoalan Pilpres 2019 karena sudah selesai. Jokowi mengajak untuk bersatu, jangan karena persoalan beda pilihan kemudian tidak saling sapa.

Demikian disampaikan Presiden Jokowi saat menyampaikan sambutan dalam acara penyerahan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat yang dihadiri Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey di Gedung Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Kamis (04/07/2019) sore.

“Saya titip ini Pilpres kan sudah selesai setelah putusan Mahkamah Konstitusi, jangan sampai ada lagi yang namanya di antara kita ini misalnya ada yang tidak saling sapa antar tetangga karena dulu beda pilihan, tidak saling ngomong antar teman karena beda pilihan,” kata Jokowi.

Dikatakan Jokowi, perbedaan dalam pilihan politik adalah sesuatu yang lumrah. Seluruh masyarakat harus mempunyai sikap saling menghargai dan menghormati perbedaan tersebut serta tetap menjalin persaudaraan.

“Marilah kita berangkulan kembali, bersatu kembali, sebagai saudara sebangsa dan setanah air. Apapun sukunya, apapun agamanya, kita ini saudara sebangsa dan setanah air,” tandas Jokowi.

Sebagai sebuah bangsa besar, kata Presiden Jokowi, tantangan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia pun adalah tantangan-tantangan besar. Jika seluruh elemen bangsa tidak bersatu dan bersama-sama membangun bangsa, bukan tidak mungkin Indonesia akan ditinggalkan oleh negara-negara lain. (*/Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *