Banner Bawah Utama

Jokowi Harapkan Masyarakat Penerima Sertifikat Tanah di Sulut Dimanfaatkan dengan Baik

Jokowi Harapkan Masyarakat Penerima Sertifikat Tanah di Sulut Dimanfaatkan dengan Baik

Manado, PilarSulut.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengharapkan kepada para masyarakat penerima sertifikat tanah di Sulawesi Utara (Sulut) untuk dapat memanfaatkan sertifikatnya dengan baik dan tentunya membantu mendapatkan modal dalam berusaha.

Presiden Jokowi tidak melarang para memegang sertifikat untuk mengadaikan sertifikatnya di Bank namun baiknya dalam menggadaikan ke Bank harus mencari Bank yang bunganya sedikit sehingga tidak terlalu menjadi beban nantinya.

“Saya tahu ada yang akan sekolah kan sertifikatnya, tidak apa asalkan untuk modal usaha. Dihitung dulu baik baik berapa yang akan dipinjam, sesuaikan dengan usaha, dan cari bank yang bunga rendah,” ujar Jokowi saat menyerahkan 2000 sertifikat tanah bagi warga Sulawesi Utara di Graha Gubernuran, Kota Manado, Kamis (4/7/2019) sore.

Dikesempatan itu, Presiden Jokowi mengundang 3 perwakilan warga penerima sertifikat. Mereka yang memberanikan diri adalah Dahlia Mongai, warga Singkil 2 lingkungan 1, Hamzah Papeo, warga Singkil 2 lingkungan 5 dan Sonny dari Kabupaten Minahasa Tenggara.

Mereka mengaku akan menggadaikan sertifikat tanah ke bank untuk modal usaha.

Dahlia akan pinjam Rp20 juta untuk usaha buah, Hamza Rp15 juta bisnis beras dan Sony Rp100 juta untuk membangun tempat wisata di lokasi kebun cengkih miliknya.

Menarik, ketiga warga ini mendapat hadiah sepeda karena berhasil melafalkan 5 sila Pancasila yang diminta Presiden Jokowi.

Sebelumnya, Gubernur Olly Dondokambey ketika sambutan selamat datang menyampaikam terima-kasih atas kedatangan Presiden Jokowi di Sulawesi Utara.

“Bukti bapak Presiden sangat peduli dengan pembangunan di Sulut termasuk pembangunan sektor pariwisata,” jelas Dondokambey.

Diketahui sebelumnya, tiba di Bandara Sam Ratulangi, Kamis (4/7/2019), pukul 11.40 Wita, Presiden Jokowi didampingi istri tercinta, Iriana Joko Widodo dan sejumlah menteri, meninjau fasilitas terminal bandara, selanjutnya berkunjung ke Minahasa Utara melihat langsung fasilitas pariwisata. (Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *