Banner Bawah Utama

Ide Ketua BKPRMI Manado Suryanto Muarif Gelar Talk Show Nasionalisme Perbatasan Indonesia-Filipina

Ide Ketua BKPRMI Manado Suryanto Muarif Gelar Talk Show Nasionalisme Perbatasan Indonesia-Filipina

Manado, PilarSulut.com – Nasionalisme adalah prinsip yang harus ditanamkan disetiap warga negara Indonesia. Manado yang merupakan ibu kota provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menjadi salah satu provinsi di Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara tetangga kita Filipina.

Nasionalisme di daerah perbatasan ini pun menjadi perhatian serius pemerintah sehingga harus ada peran penting serta kerja sama para tokoh masyarakat. Melihat pentingnya rasa nasionalisme di perbatasan ini maka melalui BKPRMI Manado yang di ketuai Suryanto Muarif, MH menggelar talk show membahas Nasionalisme Perbatasan Indonesia-Filipina yang dilaksanakan di salah satu hotel ternama di Manado, Sabtu (06/07/2019) sore.

Talk show dengan menghadirkan pembicara, Dr dr Taufiq Pasiak, Dr Toar Palilingan dan Rektor IAIN Manado Dr Delmus Puneri Salim dengan moderator, Muhammad Ikbal Suma, SHi.

Kepada sejumlah awak media, Suryanto Muarif menuturkan talk show ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang nasionalisme dan kebangsaan kepada masyarakat Sulawesi Utara khususnya kepada generasi muda yang ada di daerah perbatasan.

“Tujuan kegiatan ini untuk mencegah pengaruh negatif yang dapat melunturkan semangat juang nasionalisme dan kebangsaan”, ujar Anto sapaan akrab Ketua BKPRMI Manado.

Anto menjelaskan, dengan kegiatan ini, masyarakat mampu berpikir kritis, berpartisipasi aktif, bertindak cerdas dan bertanggung jawab dalam mengimplementasikan nilai nilai nasionalisme.

“Kami berharap semua stakeholder dapat memberikan kontribusi nyata dalam kemajuan bangsa, serta mengajak kepada para penerus bangsa agar dapat mengisi kemerdakaan dengan nilai-nilai positif dalam kehidupan sehari-hari,” harap Anto.

Diketahui, ketua panitia pelaksanaan talk show yakni, Hendra Nabu, SHi, Sekretaris, Achmad Husain, SHi. Talk show turut dihadiri anggota DPRD Propinsi Sulut, Ayub Albugis, Ketua Baznas Sulut, Abid Takalamingan, para tokoh Agama, tokoh masyarakat, pimpinan ormas dan organisasi kepemudaan, para penyuluh agama Islam, Kristen, Hindu, dan Budha Serta ratusan pengurus dan anggota remaja Masjid se-kota Manado. (Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *