Headline

Hari Ini, Bank SulutGo Luncurkan Kartu Debit BSG

Hari Ini, Bank SulutGo Luncurkan Kartu Debit BSG

Manado, PilarSulut.com – Bank Sulut Gorontalo (BSG) hari ini, Jumat 26 Juli 2019 bakal meluncurkan kartu debit BSG. Kartu ini disebut bisa memberikan banyak kemudahan untuk berbelanja dan bertransaksi secara online. 

Sebelum melakukan peluncuran secara resmi, kartu debit ini telah melalui proses uji coba internal keluarga besar BSG, untuk memastikan kartu ini dapat dimanfaatkan dengan sempurna.

Bagi para nasabah BSG yang ingin memanfaatkan layanan berteknologi canggih ini harus memiki atau menukarkan kartu debit berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).

“Dengan memiliki kartu ini nasabah BSG dapat memakainya berbelanja dan melakukan transaksi debit Bank Sulutgo,” ucap Dirut BSG, Jeffry M. Dendeng kepada media, Kamis (25/7/2019).

Dikatakannya, setelah mendapatkan izin dari Bank Indonesia, PT Bank SulutGo daerah akhirnya meluncurkan kartu debit BSG.

”Ya, Puji Tuhan produk terbaru BSG ini kami luncurkan pada Jumat 26 Juli 2019  di Altrium Mantos Manado, untuk itu bagi 210.000 nasabah BSG yang memegang kartu ATM dapat segera menukarkan dengan kartu debit BSG sehingga dapat menikmat banyak kemudahan untuk berbelanja dan bertransaksi secara online,” tandas Jeffry sembari menambahkan hingga saat ini baru separuh pemegang kartu ATM melakukan migrasi ke kartu GPN dan berstandar National Standar Indonesia Chip Card Specification.

Lebih jauh Jeffry menegaskan, selain sebagai pelayanan terbaik bagi para pemegang kartu ATM terlebih dahulu, namun kata dia bersamaan dengan ini pihaknya akan membuat program-program lain untuk menyasar orang-orang yang belum ber-banksulutgo.

”Saya berharap dan optimis kartu debit BSG ini akan salah satu pemicu transaksi dengan menggunakan mesin electronic data capture, yakni agar para nasabah biasa memindahkan dananya kepada rekening bank lain untuk bertransaksi yang tidak dapat di akses menggunakan kartu ATM. Kartu debit ini akan mendorong serta menjadi sumber pendapatan non bunga bagi PT Bank SulutGo,” terang Jeffry. (A Husain)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *