Banner Bawah Utama

DKP Sulut Gelar Monitoring dan Evaluasi Pembangunan bersama Kabupaten/Kota

DKP Sulut Gelar Monitoring dan Evaluasi Pembangunan bersama Kabupaten/Kota

Manado, PilarSulut.com – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kegiatan monitoring dan evaluasi pembangunan kelautan dan perikanan di salah satu hotel ternama di Manado, Kamis (13/6/2019).

Kegiatan di buka langsung Kepala DKP Sulut, Ir Ronald Sorongan dan dihadiri kepala dinas Kabupaten dan Kota se- Provinsi Sulut.

Usai kegiatan tersebut, kepada awak media, Dr Heidy Malingkas selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini terkait dengan monitoring dan evaluasi paket yang sudah di kerjakan melalui dana APBN, APBD dan DAK.

”Inti kegiatan ini yakni memantau pelaksanaan kegiatan dari provinsi, kabupaten dan kota karena melalui aplikasi KRISNA, guna mendorong efesiensi dan akuntabilitas proses perencanaan dana alokasi khusus (DAK) di daerah. Jadi kita mensingkronkan dengan kabupaten dan kota,” jelasnya.

Malingkas menjelaskan, dalam kegiatan tersebut untuk melakukan pemantauan usulan DAK tahun 2020.

”Kita juga melakukan pemantauan perkembangan penyerapan DAK desa tahun 2019 dan usulan DAK tahun 2020″, tukasnya.

Diketahui, sebagai narasumber pada kegiatan ini yakni dari kementerian kelautan dan perikanan dan badan aset pemerintah provinsi Sulut. (*/A. Husain)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *