Banner Bawah Utama

Permantap Organisasi, Dalam Waktu Dekat HIMPSI Sulut akan Gelar Muswil

Permantap Organisasi, Dalam Waktu Dekat HIMPSI Sulut akan Gelar Muswil

Manado, PilarSulut.com – Himpunan Psikologi Seluruh Indonesia (HIMPSI) Wilayah Sulawesi Utara (Sulut) dalam waktu dekat akan melakukan Musyawarah Wilayah (Muswil) HIMPSI Sulut.

Berdasarkan SK Pengurus HIMPSI Wilayah Sulut Nomor 01 /SK /HIMPSI-SULUT/I/2019, nantinya pelaksanaan Muswil sendiri rencananya akan digelar pada hari Sabtu, 11 Mei 2019 di salah satu Hotel Manado.

Ketua Himpsi Sulut Erens Sangelorang menuturkan para sarjana psikologi didaerah ini akan diminta suaranya untuk menentukan pengurus HIMPSI yang baru.

Lanjut Sangelorang, HIMPSI Sulut memang tidak lepas dari keberadaan bidang ilmu Psikologi yang telah berkembang lama di daerah ini.

Secara institusional, program Studi Psikologi tumbuh di Sulut baik dari Fakultas Psikologi Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) yang berdiri sejak Tahun 1965, maupun Program Studi Psikologi Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Manado (UNIMA) yang beroperasi Tahun 2005 serta program studi rintisan lainnya.

“Kehadiran HIMPSI di masyarakat memiliki peran yang amat penting karena psikologi dewasa ini semakin dibutuhkan seiring perkembangan zaman dan banyaknya peristiwa yang terjadi di masyarakat yang bisa berdampak pada kesehatan jiwa mereka,” tutur Sangelorang, Kamis (9/5/2019).

Diapun berharap HIMPSI dapat memberikan konstribusi terbaiknya bagi kemajuan daerah “Nyiur Melambai” sehingga jiwa masyarakat Sulut semakin hebat.

Himpunan Psikologi Indonesia sendiri merupakan organisasi profesi psikologi di Indonesia, didirikan di Jakarta pada tanggal 11 Juli 1959 dengan nama Ikatan Sarjana Psikologi, disingkat ISPsi. Sejalan dengan perubahan sistim pendidikan tinggi di Indonesia, melalui Kongres Luar Biasa pada tahun 1998 di Jakarta, organisasi ini mengubah nama menjadi Himpunan Psikologi Indonesia, disingkat HIMPSI.

Sebagai organisasi profesi, HIMPSI merupakan wadah berhimpunnya profesional Psikologi (Sarjana Psikologi, Magister Psikologi, Doktor Psikologi dan Psikolog). (*/Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *