Banner Bawah Utama

DPRD Sulut Gelar Paripurna Laporan Pansus Pembahas LKPJ Gubernur tahun 2018

DPRD Sulut Gelar Paripurna Laporan Pansus Pembahas LKPJ Gubernur tahun 2018

Manado, PilarSulut.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar sidang paripurna laporan panitia khusus (Pansus) DPRD Sulut pembahas laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Gubernur Ssulut Tahun 2018 di ruang sidang paripurna Gedunag DPRD, Selasa (21/05/2019) siang.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE diwakili Wakil Gubernur (Wagub) Sulut, Drs Steven O E Kandouw menerima langsung LKPJ Gubernur Sulawesi Utara tahun 2018 yang diserahkan oleh ketua DPRD Sulut, Andre Angouw yang turut disaksikan para anggota dewan yang hadir serta para undangan.

Wagub Kandouw pada kesempatan itu, mengapresiasi mitra kerja pemprov yaitu DPRD Sulut khususnya tim Pansus LKPJ kepala daerah tahun 2019. Pasalnya, saat ia menjadi legislatif bahkan sebagai pimpinan dewan, dan sebagai wakil gubernur, baru periode ini catatan Pansus LKPJ sudah 119 catatan untuk Pemprov sendiri.

“Kalau kinerja anggota dewan seperti ini maka Indonesia akan maju”, ujar mantan ketua DPRD Sulut ini.

Catatan Pansus antara lain terkait pembangunan RS Jiwa Prof Ratumbuysang di Desa Tateli yang pekerjaannya sudah 42 milliar. Dimana pekerjaannya telah dihentikan karena ada rekomendasi dari Pansus LKPJ.

“Perlu diketahui, sampai saat ini belum ada pembayaran untuk pembangunan lokasi RS Prof Ratumbuysang yang berlokasi di Desa Tateli,”tegas Wagub disela sela rapat paripurna untuk mendengarkan laporan hasil pansus LKPJ kepala daerah tahun 2018.

Sementara, Ketua DPRD Sulut, Andre Angouw mengatakan, laporan pansus ini merupakan hasil pembahasan yang berisikan catatan-catatan strategis serta rekomendasi sebagai bahan masukan bagi pemerintah untuk kemajuan sulawesi utara kedepan.

Tak lupa Ketua DPRD Andre Angouw menyampaikan terima kasih kepada gubernur dan Wakil gubernur atas kooperatif jajarannya sehingga semua bisa berlangsung dan terlaksana dengan baik.

“Terima kasih kami sampaikan kepada gubernur sulawesi utara bapak Olly Dondokambey, SE dan wakil gubernur sulawesi utara bapak Drs Steven Kandouw lewat perangkat daerah bersikap responsif dan kooperatif dalam memberikan masukan, data dan informasi sehingga pansus dapat menyelesaikan pembahasan dengan cepat dan tepat, singkat, berlandaskan norma dan aturan perundang-undangan yang berlaku”, ucap Angouw. (A.Husain)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *